Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Astra Holiday Campaign – Mudik Lebih Asik Dengan Aplikasi Anavigo

Astra Holiday Campaign – Mudik Lebih Asik Dengan Aplikasi Anavigo

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kiri) didampingi Direktur Astra Paulus Bambang (kiri), CEO Astra World Bambang Gunawan (kedua kanan) dan Chief of Corporate Information System & Technology Astra Benny Halim (kanan) saat meluncurkan aplikasi ANAVIGO pada acara peresmian sekaligus pelepasan armada yang bertugas selama Astra Holiday Campaign (AHC) 2016 di Jakarta (1/7).

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Grup otomotif Astra kembali melayani pelanggannya selama mudik melalui program Astra Holiday Campaign (AHC) 2016 di sepanjang jalur mudik Jawa hingga Bali, pada 1-10 Juli 2016.

Peresmian sekaligus pelepasan armada yang bertugas selama AHC diadakan pada Jumat di Kantor Pusat PT Astra International Tbk, Jalan Gaya Motor Raya No. 8 Jakarta.

“Sudah menjadi komitmen Astra untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami berharap pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra. Perbaikan terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” jelas CEO AstraWorld Bambang Gunawan.

Ia juga menambahkan, di tengah kemajuan teknologi digital, Astra pun berbenah dengan menyediakan aplikasi perjalanan Anavigo yang dapat dimanfaatkan pelanggan Astra agar perjalanan mudik mereka lebih nyaman dan menyenangkan.

Kemajuan teknologi digital kini mempengaruhi semua sisi kehidupan manusia, termasuk dari gaya hidup berkendara. Berbagai aplikasi bermunculan untuk menunjang dan memudahkan para pemilik dan pengemudi kendaraan, salah satunya yang akan diluncurkan pada peresmian AHC 2016 adalah Anavigo.

Aplikasi Anavigo dikembangkan oleh Astra untuk memberi kemudahan dan menambah kenyamanan para pengendara dan pengguna selama dalam perjalanan. Anavigo memiliki fitur-fitur unggulan yang membantu pemudik dalam perjalanan.

Fitur itu adalah berupa Trip Plan, fitur yang membantu merencanakan rute perjalanan yang akan ditempuh. Masukkan lokasi titik keberangkatan dan tujuan, Trip Plan Anavigo akan memberikan beberapa alternatif rute yang dapat dipilih.

Kemudian “Find Places”, membantu penggunanya menemukan lokasi tempat-tempat menarik atau sesuai kebutuhan selama perjalanan. Pada jarak tertentu dari lokasi penggunanya, fitur Find Places Anavigo akan memberikan informasi lokasi restoran, ATM, SPBU, hotel, tempat ibadah atau tempat rekreasi.

“Traffic report”, fitur ini akan memberikan informasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan. Informasi lalu lintas yang diberikan di Anavigo dikutip dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dan Marga Manadala Sakti (MMS). Di fitur ini pengguna juga dapat saling berbagi informasi lalu lintas dengan sesama pengguna Anavigo.

“Car Emergency” adalah fitur yang digunakan ketika memerlukan bantuan Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld untuk mengatasi gangguan pada kendaraan, selama perjalanan. Fitur ini berlaku untuk mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot.

“Layanan ERA Astra AstraWorld diberikan gratis untuk mobil-mobil yang terdaftar sebagai anggota AstraWorld dan lokasi kejadian berada di wilayah cakupan,” kata Bambang Gunawan.

Salah satu aplikasi yang digunakan sebagai sumber informasi aplikasi ini adalah Twitter. Dwi Adriansah, Head of Business Development, Twitter Asia Tenggara, menjelaskan, “Sebagai platform komunikasi yang bersifat real-time, Twitter menjadi pilihan ideal bagi pengguna untuk berbagi informasi mengenai kondisi jalan yang sedang terjadi saat ini di berbagai daerah di Indonesia.”

“Hal ini juga yang menjadikan Twitter sebagai platform yang dapat membantu partner kami di berbagai institusi dan korporasi guna mengoptimalkan konten-konten yang ada di Twitter untuk kebutuhan mereka. Salah satunya adalah aplikasi Anavigo oleh Astra World ini,” tambahnya.

Peningkatan pelayanan yang dilakukan Astra salah satunya dengan menambah satu pos rehat yang berlokasi di Tol Cipali.

Untuk AHC tahun ini Astra menyediakan sepuluh Pos Rehat di sepanjang perjalanan mudik di Jawa hingga Bali, di Rest Area Km. 57 Tol Jakarta-Cikampek, Puncak Raya Hotel, Jln. Raya Puncak Km. 80, Cisarua Puncak, Rest Area Km. 68B Tol Merak-Jakarta,  Rest Area Nagreg Pass 99, Jl Raya Nagreg Km 38, Rest Area Km. 207 A, Tol Palikanci, Cirebon, Rest Area Tol Cipali Km 102, Rumah Makan Kardani Putra, Desa Penundan, Alas Roban, Jln. Raya Buntu Km. 1, Buntu, Rumah Makan Saradan Asri, Jln. Raya Saradan Km. 144, Caruban, Madiun, SPBU 54 821 11, Selabih Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Tabanan, Bali.  (SP/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru