Saturday, April 04, 2020
Home > Berita > Astra Gema Islami 2017: Rayakan Persaudaraan

Astra Gema Islami 2017: Rayakan Persaudaraan

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Rayakan persaudaraan menjadi tema Astra Gema Islami (AGI) 2017 yang didukung Yayasan Amaliah Astra (YAA), yang berlangsung Sabtu diikuti lebih dari 1,000 orang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.  

Ajang ini merupakan acara tahunan untuk mempererat silaturahim dan mewujudkan profesional muslim Astra melalui berbagai kegiatan dan lomba menarik.

Yayasan Amaliah Astra (YAA), adalah salah satu dari sembilan yayasan yang ada di Grup Astra yang bergerak dalam bidang sosial-keagamaan, tujuannya agar karyawan muslim Astra menjadi muslim yang profesional dan masyarakat di sekitarnya.

Tahun ini merupakan tahun kedelapan penyelenggaraan AGI dan kali ini dihadiri lebih dari 1.300 peserta mewakili 56 anak usaha Grup Astra, meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 47 perusahaan. AGI mengadakan berbagai kompetisi untuk memperebutkan puluhan medali dan satu piala bergilir, total hadiahnya mencapai Rp 130 juta.  

“Kita berkumpul di sini untuk memupuk persaudaraan agar semakin erat dan terwujudnya profesionalisme muslim Astra,” ujar Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk sekaligus Ketua Pengurus Yayasan Amaliah Astra Pongki Pamungkas.

AGI juga menjadi ajang lomba untuk keluarga karyawan, karena sejak tiga tahun lalu anak-anak karyawan dapat mengikuti lomba mewarnai dan tahfidz anak. Saat ini dipertandingkan dua lomba baru, yaitu Jelajah AGI dan IdeAGI. Lomba utama yang mendapat tempat istimewa di hati para peserta tetap digelar, yaitu Lomba Cerdas Cermat Islami Astra (CCIA), Lomba Tahfidz, Murottal dan Cerpen Islami.

Semangat dan antusiasme peserta AGI 2017 terlihat dari perjuangan mereka untuk datang ke Jakarta dari kota-kota yang cukup jauh. Beberapa peserta yang datang dari luar Jakarta berasal dari Palangkaraya, Samarinda, Pangkalan Bun, Yogyakarta dan Semarang.

Ada 12 lomba yang dapat diikuti oleh seluruh peserta, seperti Video Salam Lebaran (diikuti 11 kontingen Grup Astra), Tahfidz Qur’an (13 kontingen), Tahfidz Qur’an Anak (13 kontingen), Kabar Ramadan Astra (5 kontingen), Murottal Qur’an (15 kontingen), Cerpen Islami (25 kontingen), Futsal Kambing Cup (31 kontingen) dan Cerdas Cermat Islami Astra dan Salam Silaturahim (26 kontingen).

PT Astra International Tbk saat ini memiliki 213 perusahaan di dalam Grup Astra beserta sembilan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan keagamaan.  

Aktivitas bisnis dan tanggung jawab sosial ini dilakukan secara seimbang dalam upaya untuk mencapai salah satu butir Catur Dharma Astra yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.”   (sp/arl)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru