Thursday, August 06, 2020
Home > Berita > Astra Donasikan 2.000 Sepatu & 500 Tas Untuk Anak-Anak di Buton

Astra Donasikan 2.000 Sepatu & 500 Tas Untuk Anak-Anak di Buton

Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (keempat kiri) didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Oak Makmur S.H. (ketiga kiri), Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman (kedua kiri), Tenaga Ahli Bidang Pendidikan Kemendesa RI M. Ilyas (kiri) menyerahkan secara simbolis donasi 2.000 sepatu dan 500 tas untuk anak-anak di Buton, Sulawesi Tenggara. (25/10).

MIMBAR-RAKYAT.com (Buton) – PT Astra International Tbk menyerahkan donasi berupa 2.000 sepatu dan 500 tas untuk anak-anak di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan Rabu itu  merupakan kelanjutan program GenerAKSICERDASIndonesia yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Oak Makmur S.H. dan Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI  (Kemendesa) diwakili M. Ilyas Tenaga Ahli Bidang Pendidikan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Oak Makmur S.H. mengapresiasi kegiatan positif Astra untuk anak-anak di Buton.

“Kami sangat senang Astra tidak melupakan anak-anak yang hidupnya di daerah terpencil. walaupun kami tinggal di tempat yang jauh semangat untuk terus berlajar dan sekolah di Kabupaten Buton tidak kalah dengan anak-anak di wilayah lainnya,” kata Oak Makmur.

“Bahkan mungkin semangatnya lebih besar. Donasi sepatu dan tas dari Astra ini diharapkan dapat meningkatkan semangat anak-anak untuk terus belajar,” tambahnya.

Tenaga Ahli Bidang Pendidikan Kemendesa RI M. Ilyas menambahkan, ”Semoga apa yang dilakukan Astra ini bisa ditiru oleh instansi dan perusahaan lain, sehingga tanggung jawab pemerintah terhadap daerah bisa sedikit terbantu. Kami berharap Kabupaten Buton bisa terus mandiri dalam mengembangkan pendidikan di wilayahnya.”

Melalui aksi sosial generAKSICERDASIndonesia yang diunggah ke media sosial pada tahun ini, Astra berhasil mengumpulkan sebanyak 10.000 komitmen di bidang pendidikan dari masyarakat.

Total komitmen tersebut dikonversikan menjadi 10.000 paket pendidikan yang terdiri atas 8.000 sepatu dan 2.000 tas dan dibagikan juga untuk anak-anak di Kapuas Hulu (Kalimantan Barat), Kabupaten Jeneponto (Sulawesi Selatan) dan Kabupaten Yahukimo (Papua).

Secara kumulatif, total unggahan komitmen melalui media sosial tersebut mencapai 15.093 dan seluruhnya telah dikonversi menjadi sepatu dan tas serta didonasikan untuk anak-anak di wilayah terluar di seluruh penjuru Indonesia seperti di Kabupaten Nias (Sumatra Utara), Kabupaten Sumba Barat (Nusa Tenggara Timur), Kabupaten Pulau Buru (Maluku), Kabupaten Biak Numfore (Papua), Kabupaten Mentawai (Sumatera Barat), Kabupaten Tolitoli (Sulawesi Tengah), Kabupaten Kepulauan Aru (Maluku), dan Kabupaten Morotai (Maluku Utara).

Astra Berbagi Ilmu & Astra Road Safety

Secara bersamaan juga dilaksanakan Astra Berbagi Ilmu, yaitu kegiatan berbagi pengetahuan dan kompetensi di berbagai bidang untuk masyarakat, terutama pelajar SMA/SMK/ pergurunan tinggi di Buton serta Astra Road Safety Challenge yaitu kegiatan yang mengajak kelompok komunitas, pelajar dan mahasiswa serta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyebarkan aksi-aksi positif dalam menjaga keselamatan di jalan raya.

Penyerahan sepatu dan tas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah terluar dan terdepan Indonesia.

Sesuai dengan filosofi Catur Dharma Astra yang pertama yakni Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, Astra senantiasa berprinsip untuk memberikan manfaat bagi sekitarnya di mana pun instalasi Astra berada.  (sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru