Saturday, January 18, 2020
Home > Berita > Astra Dinobatkan Jadi Best Company di Indonesia

Astra Dinobatkan Jadi Best Company di Indonesia

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kanan) menerima penghargaan “Best Company di Indonesia” dari Publisher FinanceAsia Jonathan Hirst (kiri) dalam acara FinanceAsia 20th Anniversary Platinum Awards di Conrad Hotel, Hong Kong malam ini (13/10). Astra merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang menerima penghargaan “Best Company” untuk kategori korporasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Hongkong) – PT Astra International Tbk pada Kamis malam (13/10) menerima penghargaan sebagai Best Company di Indonesia dari majalah FinanceAsia, Hongkong, dalam acara “FinanceAsia 20th Anniversary Platinum Awards”, yang berlangsung di sebuah hotel di Hongkong.

Astra meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik di Indonesia berdasarkan data historis hasil jajak pendapat yang diadakan setiap tahun untuk perusahaan berbagai negara di Asia sepanjang 20 tahun majalah tersebut berdiri.

Pada kesempatan ini, FinanceAsia hanya memilih satu perusahaan dari setiap negara. Beberapa korporasi besar yang meraih penghargaan Best Company antara lain Samsung Electronics dari Korea Selatan, China Telecom dari China, PTT dari Thailand dan Singtel dari Singapura.

“Atas nama pribadi dan manajemen Astra, kami berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang berpartisipasi dalam survei tersebut, dan telah mendukung perjalanan Astra sepanjang 59 tahun ini. Tentunya kami berharap semoga prestasi ini dapat menjadi kebanggaan bangsa bagi masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur Prijono Sugiarto setelah menerima penghargaan.

Menurut Prijono, sebagai aset nasional, Astra ingin terus berkontribusi di bidang ekonomi dan sosial bagi bangsa Indonesia melalui 202 perusahaan yang didukung oleh 213.175 karyawan beserta lebih dari 2.500 vendor yang melibatkan lebih dari satu juta karyawan untuk melayani lebih dari 10 juta konsumen atau pelanggan Grup Astra setiap tahunnya.

Dalam perjalanannya menjelang usia ke-60 pada tahun 2017, Astra senantiasa memberikan yang terbaik di setiap bidang usaha melalui enam lini bisnis yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat dan Pertambangan, Agribisnis, Infrastruktur, Logistik dan Lainnya serta Teknologi Informasi.

Astra International tercatat di Bursa Efek Indonesia 4 April 1990 dan menjadi salah satu saham yang tergolong blue chip dengan kapitalisasi pasar saham sekitar Rp 337 triliun (data 12 Oktober 2016).

Majalah FinanceAsia telah mengadakan jajak pendapat dari kalangan investor dan analis di Asia menyangkut berbagai kriteria: kinerja perusahaan, tata kelola perusahaan, investor relations, corporate social responsibility (CSR) dan kepemimpinan seorang CEO.

Pada jajak pendapat tahunan yang diselenggarakan FinanceAsia, Astra International meraih penghargaan kategori Best Managed Company pada posisi pertama selama 13 tahun, sejak 2001. Untuk kategori Best Corporate Governance, Astra International menerima peringkat teratas dalam 10 tahun sejak 2003.

Sedangkan  Prijono Sugiarto menerima predikat Best CEO peringkat pertama versi majalah FinanceAsia, demikian siaran pers dari Kepada Divisi Humas Astra Intgernasional, YulianWarman, Jumat.  (SP/KB)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru