Monday, September 16, 2019
Home > Berita > Astra Beri Penghargaan Posyandu Terbaik Peringati Hari Kesehatan Nasional

Astra Beri Penghargaan Posyandu Terbaik Peringati Hari Kesehatan Nasional

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloek bersama perwakilan Posyandu dan Avicenna penerima penghargaan sebagai binaan terbaik Grup Astra tingkat nasional dan Tim Astra pada acara Pameran Pembangunan Kesehatan & Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri 2016 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52 (18/11). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – PT Astra International Tbk berpartisipasi dalam acara Pameran Hari Kesehatan Nasional ke-52 dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri Tahun 2016, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52.

Acara Jumat itu dihadiri Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Dalam acara tersebut, Astra membuka booth untuk menjalankan program GenerAKSI SEHAT Indonesia, sebuah bentuk komitmen Astra untuk terus mendukung program Indonesia Sehat yang digagas oleh pemerintah.

GenerAKSI SEHAT Indonesia mengajak masyarakat untuk melakukan aksi sehat, dengan cara mengajak keluarga atau teman untuk mengunggah foto atau video di media sosial yang menunjukkan aksi sehat, seperti: berolahraga, makan makanan sehat serta membersihkan lingkungan.

Tambahkan tulisan “AKSISEHAT” pada awal unggahan serta #Astra60 dan #SATUIndonesia. setiap foto dan video yang diunggah akan dikonversikan dengan sebuah kacamata yang akan didonasikan Astra ke daerah-daerah prasejahtera di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau; Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara dan Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Selain memberikan pelayanan kesehatan di booth Astra oleh Astra Life, Astra juga menyelenggarakan talkshow bertema kesehatan keluarga, yang menghadirkan pembicara: Dr. Veranika Darmidy Sp.Ok dan Stevie Lengkong, Founder Senam Pintar.

Beri Penghargaan
Selain talkshow, Astra juga memberikan penghargaan kepada Posyandu dan Avicenna (kader kesehatan masyarakat) terbaik binaan Grup Astra tingkat nasional.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloek mengunjungi booth PT Astra International Tbk bertemakan GenerAKSI SEHAT Indonesia. Sebuah bentuk komitmen Astra untuk terus mendukung program Indonesia Sehat yang digagas oleh pemerintah (18/11). GenerAKSI SEHAT Indonesia mengajak masyarakat untuk melakukan aksi sehat, dengan cara mengajak keluarga atau teman untuk mengunggah foto atau video di media sosial yang menunjukkan aksi sehat, seperti: berolahraga, makan makanan sehat serta membersihkan lingkungan. Tambahkan tulisan “AKSISEHAT” pada awal unggahan serta #Astra60 dan #SATUIndonesia, (ist)
Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloek mengunjungi booth PT Astra International Tbk bertemakan GenerAKSI SEHAT Indonesia. Sebuah bentuk komitmen Astra untuk terus mendukung program Indonesia Sehat yang digagas oleh pemerintah (18/11).
GenerAKSI SEHAT Indonesia mengajak masyarakat untuk melakukan aksi sehat, dengan cara mengajak keluarga atau teman untuk mengunggah foto atau video di media sosial yang menunjukkan aksi sehat, seperti: berolahraga, makan makanan sehat serta membersihkan lingkungan. Tambahkan tulisan “AKSISEHAT” pada awal unggahan serta #Astra60 dan #SATUIndonesia, (ist)

Penilaian didasarkan pada dedikasi dalam mengampanyekan cara hidup sehat untuk keluarga, ibu, anak dan lansia; serta mengurangi angka kematian ibu melahirkan dan balita di lingkungannya. Total hadiah yang diberikan kepada para penerima penghargaan adalah sebesar Rp 60 juta.

Finalis Posyandu terbaik berlokasi di sekitar instalasi Grup Astra di seluruh Indonesia, yang terjauh berasal dari Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dan Kabupaten Rokan, Riau.

Para kader kesehatan dan penggerak Posyandu tersebut telah berhasil meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitarnya, melalui penurunan kasus demam berdarah, penurunan angka kematian ibu melahirkan dan balita dan peningkatan jumlah bayi sehat.  (SP/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru