Friday, November 15, 2019
Home > Berita > Astra Ajak 17 Negara Peduli Lingkungan Lewat Astra Green Run Bali 2016

Astra Ajak 17 Negara Peduli Lingkungan Lewat Astra Green Run Bali 2016

Monika Vadai dari Hungaria menunjukkan medali di atas gajah yang menjadi atraksi utama Elephant Safari Park & Lodge bersama dengan 11 pelari pemenang Astra Green Run Bali 2016. Gajah-gajah pertama di tempat ini, sebanyak 9 ekor, didatangkan dan diselamatkan langsung dari Sumatera pada tahun 1996. Sejak saat itu, beberapa gajah kembali dibawa dan dikembangbiakkan di Bali. Sampai saat ini, terdapat 31 ekor gajah Sumatera di lokasi Elephant Safari Park & Lodge. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Denpasar) – PT Astra International Tbk pada Minggu (2/10) mengadakan Astra Green Run Bali 2016 yang dilaksanakan di Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali.

Astra Green Run mengangkat sisi lingkungan serta budaya yang menjadi nilai jual Bali di mata internasional.

Di sini, para pelari diajak untuk melihat dari dekat budaya dan keindahan alam Bali Utara, dengan melewati kampung-kampung Bali dan disambut dengan Tarian Kecak, Mahardika dan Okokan di jalur lintasan.

Para pelari melintasi jalan di pedesaan, kampung, hutan serta perkebunan yang memiliki kontur lintasan beragam.

“Mereka berlari mulai dari jalan beraspal landai, jalan menanjak dan menurun, jalan tanah hingga kerikil berpasir, menjadikan Astra Green Run Bali unik sekaligus menantang bagi para pelari,” kata Public Relations Division, Corporate Communications Astra International, Mulawarman, Minggu.

Selain bergaya hidup sehat, melalui Astra Green Run Bali 2016, pelari dan pengunjung diharapkan menjadi lebih peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan hadirnya berbagai edutainment di race central.

Head of Environment and Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (memegang bendera) dan  Dirlantas Polda Bali Agus LY Rasyid (empat dari kanan) melepas para pelari kategori 13K sebagai tanda dimulainya Astra Green Run 2016 di Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali (2/10).  (ist)
Head of Environment and Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (memegang bendera) dan Dirlantas Polda Bali Agus LY Rasyid (empat dari kanan) melepas para pelari kategori 13K sebagai tanda dimulainya Astra Green Run 2016 di Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali (2/10). (ist)

Astra Green Run Bali 2016 diikuti 750 pelari berasal dari Indonesia maupun mancanagara.

Jumlah ini meningkat dari Astra Green Run tahun lalu yang diikuti 500 orang pelari. Tahun ini, antusias warga negara asing juga meningkat, dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti oleh 12 negara.

Hal ini terlihat dari jumlah peserta warga negara asing sebanyak 32 orang dari 17 negara di seluruh dunia, yaitu Australia, Austria, Belgia, Kanada, Perancis, Jerman, Hungaria, Indonesia, Jepang, Kenya, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam.  (SP/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru