Friday, September 21, 2018
Home > Berita > Asian Para Games III, Chef de Mission Arminsyah: Optimis Masuk Enam Besar

Asian Para Games III, Chef de Mission Arminsyah: Optimis Masuk Enam Besar

Chef de Mission Arminsyah saat menjelaskan optimisme tim Asian Para Games yang akam berlaga,6 - 13 Oktober,di Jakarta.

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Kontingen Asian Para Games Indonesia optimis masuk enam besar pengumpul medali emas terbanyak, dalam event akbar yang akan digelar 6- 13 Oktober di Jakarta.

“Kita optimis, kontingen Indonesia masuk enam atau tujuh besar pengumpul medali emas terbanyak dalam multi event itu. Sebelum ini kita berada di posisi sembilan,” kata Chef ds Mission (Ketua Kontingen Indonesia) Arminsyah, di Kejaksaan Agung, Jumat (14/9).

Sebelum ini, pada event sebelumnya empat tahun lalu di Incheon, Korea Selatan, indonesia menduduki rangking sembilan, dengan perolehan 9 emas, 11 perak dan18 perunggu. Total 38 medali.

Menurut Armin yang juga Wakil Jaksa Agung, prediksinya didasarkan kepada kesiapan tim Indonesia dan spirit dari Tim Asian Games yang mempertebal semangat, guna memberikan yabg terbaik buat negeri.

“Jadi,optimisme kita didasarkan kepada kesiapan dan kematangan tim dan spirit tim.Asian Games, yang menduduki 4 besae Asia,” terangnya.

Cabang olahraga(Cabor) yang berpotensi menyumbang medaki emas, adalah Bulutangkis,Atletik,Renang dam Cabor lainnya.

DUKUNGAN

Arminsyah yang juga Mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) berharap dukungan dari Rakyat Indonesia,seperti yamg ditunjukan dan digelorakan saat Asian Games Jakarta – Palembang.

“Dukungan ini akan membuat pil tambahan bagi perjuangan atlet dimedan laga. Sekaligus, menunjukan kepada Dunia bahwa kita dapat bersaing,” tuturnya.

Sebagai dorongan, Arminsyah menambahkan para peraih medali dalam event ini akan memeperoleh bonis sama dengan atlet peraih medali Asian Games.

“Tentunya sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil.” pungkasnya.

Asian Para Games atau Even Olahraga Disabilitas sudah ketiga kali digelar, setelah yang pertama di Guangzhou,Cina, 2010 dan Incheon, Korsel 2014.

Pesta olahraga ini diselenggarkan dua minggu setelah perhelatan Asian Games. Pertandingam digelar,di Kompleks Olaraga Senayan,Jakarta. (ahi/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru