Tuesday, November 12, 2019
Home > Berita > ASDP Antisipasi Lonjakan Penumpang Liburan Natal-Tahun Baru di Pelabuhan Merak

ASDP Antisipasi Lonjakan Penumpang Liburan Natal-Tahun Baru di Pelabuhan Merak

Kapal di Pelabuhan Merak. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Merak) – Menyambut liburan Natal dan Tahun Baru, Manajemen PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak, mulai melakukan antisipasi lonjakan penumpang di Pelabuhan Merak. Persiapan dilakukan guna mengatasi antrean kendaraan.

“Kita akan tingkatkan pelayanan agar arus lalulintas pelayaran di Pelabuhan Merak berjalan lancar. Saat ini, di Pelabuhan Merak tengah dilaksanakan pembangunan dermaga. Kita
targetkan awal Desember sudah bisa kita gunakan,” kata Plt Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, Faik Fahmi di KMP Port Link III, kemarin.

Menurut Faik, dalam mengatasi mudik Natal, pihaknya akan memprioritaskan kapal dengan ukuran besar dan mengoperasikan Dermaga VI yang dikhususkan untuk kendaraan roda dua.  Selain itu, pihaknya juga segera membangun Dermaga VII yang saat ini masih dalam tahapan
tender.

“Ini kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan di Pelabuhan Merak dan mengantisipasi lonjakan lalu lintas Tol trans Sumatera. Bila Trans Sumatera sudah jadi, pasti angkutan penyeberangan semakin meningkat,” terangnya.

Untuk mengantisipasi antrean penjualan tiket, pihaknya saat ini sudah menerapkan tiket elektronik. “Kami juga akan sediakan penjualan tiket di Rest Area Tol Tangerang-Merak,” pungkasnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru