Saturday, May 30, 2020
Home > Olahraga > Arsenal Ditahan Southampton 2-2

Arsenal Ditahan Southampton 2-2

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Southampton pada kompetisi liga, Selasa, sedangkan Liverpool menghalahkan saingan sekota Everton dan Manchester United menundukkan Cardiff.

Arsenal yang bermain di Stadion St Mary  kesulitan meladeni permainan tim tuan rumah, di mana Jose Fonte dan Adan LLalana mencetak gol bagi Southampton, sedangkan gol The Gunners disumbang oleh Olivier Giroud dan Santi Cazorla.

Daniel Sturridge mencetak dua gol bagi Liverpool yang menang 4-0 di Anfield untuk meneruskan kejayaan 15 tahun di kandang sendiri atas Everton.

Kapten Steven Gerrard menyundul bola untuk membuka keunggulan timnya, sebelum Sturridge memperlihatkan talentanya dalam menuntaskan serangan dan Luis Suarez menyumbang satu gol untuk melengkapi pembantaian ini dan memastikan Liverpool tetap tidak dapat dikalahkan Everton di Anfield sejak 1999.

Pemain asal Belanda Robin van Persie kembali mencetak gol saat Manchester United mengalahkan tamunya Cardiff City dengan skor 2-0.

Dengan pemain termahal mereka Juan Mata melakukan debutnya setelah didatangkan dari Chelsea pada tengah pekan, United menikmati dua dorongan moral sebab Van Persie juga melakukan penampilan perdananya sejak 10 Desember setelah pulih dari cedera.

Ia menandai penampilan ini dengan mencetak gol pertama sebelum Ashley Young memastikan mereka mendapatkan tiga angka untuk membuat Cardiff tetap menjadi tim juru kunci, saat mantan penyerang United yang merupakan pelatih baru Cardiff Ole Gunnar Solksjaer mendapat sambutan hangat saat kembali ke Old Trafford.

Arsenal, yang harus kehilangan Mathieu Flamini karena diusir keluar lapangan pada babak kedua, unggul dua angka atas Manchetser City dan tiga angka atas Chelsea, namun mereka akan turun ke peringkat ketiga jika roval-rival mereka mampu menang pada Rabu di markas Tottenham Hotspur dan saat menjamu West Ham United.

Tim peringkat keempat Liverpool memulihkan kembali harapan meraih gelar dan sekarang tertinggal enam angka dari Arsenal, sedangkan United tetap berada di posisi ketujuh dengan terpaut enam angka dari Si Merah.

Swansea City menang 2-0 atas tamunya Fulham untuk mencatatkan kemenangan perdana mereka di liga sejak 4 Desember, sedangkan Norwich City dan Newcastle United bermain imbang 0-0 pada pertandingan di mana kedua tim harus kehilangan seorang pemain karena mendapat kartu merah.

Crystal Palace unggul lima angka atas zona degradasi berkat kemenangan 1-0 atas tamunya Hull City.  (Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru