Thursday, June 04, 2020
Home > Olahraga > Arsenal Bertahan di Puncak Klasemen

Arsenal Bertahan di Puncak Klasemen

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Gol menjelang akhir pertandingan yang dicetak Nicklas Bendtner dan Theo Walcott menyebabkan Arsenal bertahan di puncak klasemen Liga Utama Inggris setelah menang 2-0 atas Cardiff City, kendati  pesaing utama mereka Manchester City dan Chelsea juga meraih kemenangan,  Rabu. 

Pertandingan penutup dari periode yang padat ini memperlihatkan tim London tersebut kelelahan, di mana mereka nyaris mendapat hasil imbang untuk kedua kalinya secara beruntun di kandang sendiri, sebelum Bendtner mencetak gol pada menit ke-88 dan Walcott memastikan perolehan tiga angka pada masa tambahan waktu.

Kesulitan Manchester United muncul ketika sang juara takluk 1-2 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford, kekalahan keenam mereka di liga dan keempat di kandang sendiri pada musim yang mengejutkan ini.

Manchester City sempat menduduki posisi teratas klasemen dalam waktu singkat, setelah mereka menang 3-2 atas Swansea City, sedangkan Chelsea mengalahkan tuan rumah Southampton 3-0, dan Liverpool menang 2-0 atas tamunya Hull City.

Fernando Torres menjadi penyerang pertama Chelsea yang mencetak gol liga di pertandingan tandang dalam kurun waktu 13 bulan, ketika mereka memelihara peluang menjadi juara, dan Liverpool yang memuncaki klasemen pada Hari Natal kembali masuk posisi empat besar ketika Luis Suarez menyarangkan golnya yang ke-20 pada musim ini.

Arsenal, menyimpan 45 angka dari 20 pertandingan, tetap unggul satu angka atas Manchester City dan dua angka atas Chelsea yang menghuni peringkat ketiga, sedangkan Liverpool tertinggal empat angka. 

Pemain Everton Leighton Baines mencetak penalti pada masa tambahan waktu untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dengan tuan rumah Stoke City, walau demikian tim Merseyside itu tetap turun ke peringkat kelima, sedangkan Newcastle United kalah 0-1 dari tuan rumah West Bromwich Albion.

Di dasar klasemen, Fulham mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1 di mana klub London timur itu tetap menghuni peringkat kedua dari bawah di atas Sunderland, yang kalah 0-1 dari tamunya Aston Villa. Crystal Palace berada di posisi ke-18 setelah bermain imbang 1-1 dengan tim peringkat 15 Norwich City.

Tottenham, unggul 2-0 berkat gol-gol dari Emmanuel Adebayor dan Christian Eriksen sebelum Danny Welbeck memperkecil ketertinggalan United, yang sekarang menghuni peringkat keenam. Tim asuhan David Moyes terpaut 11 angka dari sang pemuncak klasemen. (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru