Sunday, July 12, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Argentina Bungkam Nigeria 3-2

Argentina Bungkam Nigeria 3-2

MIMBAR-RAKYAT.com (Porto Alegre) – Argentina membungkam Nigeria 3-2 di pertandingan Grup F Piala Dunia 2014 di Estadion Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu.

Dengan hasil tersebut kedua tim berhak melaju ke babak 16 besar setelah Iran kalah dari Bosnia 1-3 di pertandingan Grup F lainnya.

Lionel Messi langsung membuka keunggulan bagi Argentina ketika pertandingan baru berjalan empat menit setelah kick off lewat tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola rebound dari tembakan Di Maria.

Gol cepat Messi itu pun dibalas dengan gol cepat pula oleh Nigeria dalam waktu tidak sampai satu menit kemudian oleh Ahmed Musa yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Argentina.

Argentina kembali unggul pada menit-menit terakhir babak pertama setelah Messi mencetak gol indah lewat tendangan bebas dari jarak 20 meter.

Nigeria tidak mau berlarut-larut dalam ketinggalan, dua menit setelah babak kedua mulai, Ahmed Musa kembali menjebol gawang Sergio Romero memanfaatkan umpan Emmanue Emenike.

Argentina membalas tiga menit kemudian lewat gol jarak dekat Marcos Rojo meneruskan bola dari tendangan sudut.

Argentina memenangi tiga laga mereka, memuncaki grup F dengan sembilan poin dan akan menghadapi runner-up grup E, kemungkinan Ekuador, Swiss atau Honduras.

Bosnia sementara itu mengantongi tiga poin setelah mengalahkan Iran, yang membutuhkan hasil menang jika ingin berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar namun hanya bisa berpuas dengan posisi juru kunci dengan satu poin.  (KB) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru