Wednesday, November 13, 2019
Home > Berita > Arab Saudi Hadiahkan Ribuan Al-Qur’an Pada Pameran Buku di Jakarta

Arab Saudi Hadiahkan Ribuan Al-Qur’an Pada Pameran Buku di Jakarta

Paviliun Kerajaan Arab Saudi pada Pameran buku di Indonesia yang dimulai 4 September dan berakhir Minggu 8 September 2019. (Foto: SPA/Arab News)

Paviliun Kerajaan Arab Saudi pada Pameran buku di Indonesia yang dimulai 4 September dan berakhir Minggu 8 September 2019. (Foto: SPA/Arab News)

mimbar-rakyat.com (Jakarta) – Ribuan kitab suci Al-Qur’an Suci telah diberikan kepada pengunjung yang mendatangi paviliun Kerajaan Arab Saudi di Pameran Buku Internasional yang berlangsung di Jakarta, Indonesia.

Saudi Press Agency melaporkan, lebih dari 10.000  Al-Qur’an dicetak oleh  King Fahd Complex di Pencetakan Al-Qur’an Suci. Kompleks Raja Fahd berupaya untuk mengajar, mencetak, dan mendistribusikan Al-Quran kepada umat Islam di berbagai forum budaya di seluruh dunia.

Sebanyak 319.477.346 buku dan publikasi lainnya telah didistribusikan sejak kompleks ini didirikan pada tahun 1984.

Prestasi luar biasa Kerajaan dalam melayani para peziarah akan menjadi topik dari beberapa karya lain yang  dipajang di paviliun, di samping publikasi ilmiah lainnya dalam berbagai ilmu Islam, yang bertujuan untuk mengenalkan pengunjung ke misi mulia Kerajaan dalam menyebarkan pesan sebenarnya dari Islam yang menyerukan moderasi, toleransi, dan penolakan terhadap ekstremisme.

Partisipasi Kementerian Urusan Islam, Panggilan, dan Bimbingan Arab Saudi dalam pameran buku bertujuan untuk berbagi pengalaman dengan berbagai penerbit dan pusat ilmiah yang berpartisipasi, dan untuk mendukung segala sesuatu yang melayani pekerjaan Islam secara umum dan advokasi pada khususnya.

Pameran buku di Indonesia ini dimulai pada 4 September dan berakhir Minggu 8 September.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru