Monday, August 19, 2019
Home > Berita > Arab Saudi Dipuji atas Suksesnya Pelaksanaan Haji 1440 H

Arab Saudi Dipuji atas Suksesnya Pelaksanaan Haji 1440 H

Otoritas Umum untuk Statistik menyatakan bahwa jumlah jamaah yang melakukan haji tahun ini mencapai 2.489.406, terdiri atas 1.385.234 pria dan wanita 1.104.172. (foto: SPA/Arab News)

Otoritas Umum untuk Statistik menyatakan bahwa jumlah jamaah yang melakukan haji tahun ini mencapai 2.489.406, terdiri atas 1.385.234 pria dan wanita 1.104.172. (foto: SPA/Arab News)

mimbar-rakyat.com (Riyadh) — Raja Arab Saudi Salmān bin ʿAbd al-ʿAzīz ʾĀl Saʿūd mendapat ucapan selamat dari sejumlah negara. Raja mendapat ucapan selamat terkait Idul Adha dan kesuksesan Arab Saudi melaksanakan ritual haji tahun  ini (1440 H).

Saudi Press Agency, deperti dikutip Arab News melaporkan, ucapan selamat terhadap Raja Salman antara lain datang dari Presiden Turki. Salman menerima panggilan telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang memberiselamat kepadanya pada kesempatan Idul Adha.

Erdogan juga memuji keberhasilan program Haji Saudia Saudi, memuji upaya di bawah kepemimpinan raja untuk memfasilitasi ziarah tahunan bagi jutaan umat Islam.

Raja Salman mengatakan Kerajaan akan melakukan apa saja yang bisa dilakukan sehingga para peziarah dapat melakukan ritual mereka dengan mudah dan aman.

Presiden Chechnya Ramzan Akhmadovich Kadyrov juga menyampaikan ucapan selamat kepada raja dan putra mahkota pada Idul Adha. Dia memuji Arab Saudi atas pencapaian dan layanannya di tempat-tempat suci Arafah, Muzdalifah, dan Mina, menekankan bahwa upaya ini dihargai dan disambut oleh semua umat Muslim.

Dia mengatakan keberhasilan haji adalah pesan kepada siapa pun yang meragukan peran utama Kerajaan dalam pelayanan Dua Masjid Suci, dan menyerukan kepada semua Muslim untuk mendukung Arab Saudi dalam tantangan yang dihadapinya.

Sekretaris jenderal Organisasi Bulan Sabit Merah dan Palang Merah Arab, Dr. Saleh bin Hamad Al-Tuwaijri, juga memberi selamat kepada Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al-Faisal atas keberhasilan musim haji tahun ini.

Al-Tuwaijri memuji proyek pembangunan besar-besaran Kerajaan, yang ditujukan untuk melayani para peziarah dan pengunjung ke Dua Masjid Suci.

Menteri Urusan Parlemen Mesir Omar Marwan menyatakan penghargaannya untuk layanan raja dan putra mahkota untuk haji. Dia mengatakan bahwa perencanaan yang baik dan kekayaan pengalaman di antara otoritas dan lembaga Saudi berarti bahwa jamaah haji dapat bergerak di antara situs dengan lancar, serta melakukan ritual haji mereka dengan mudah.

Sedang Ketua Forum Cendekiawan Afrika, Sheikh Mohammed Alhafiz Alnahawi, berkomentar tentang pengembangan layanan yang diberikan kepada para peziarah di Mekah, tempat-tempat suci dan Madinah.***sumber Arab News/Google.(dta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru