Friday, November 22, 2019
Home > Berita > Antusiasme Sean di Sirkuit Silverstone

Antusiasme Sean di Sirkuit Silverstone

Sean Gelael dan Norman Nato. (mimbar-racom)

MIMBAR-RAKYAT.com (Silverstone) – Pebalap Indonesia Sean Gelael sangat antusias menghadapi balapan seri keenam Formula 2 yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini, karena Silverstone sudah seperti rumah sendiri dan pebalap berusia 20 tahun itu cukup hapal dan menyukai karakter sirkuit legendaris itu.

“Saya sangat menyukai karakter sirkuit Silverstone. Bagi saya, Silverstone sangat spesial,” kata Sean, pebalap Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini. Motivasi Sean bertambah kuat setelah pekan lalu meraih poin perdananya musim ini di sirkuit Redl Bull Ring Austria.

Musim lalu Sean kurang beruntung dan belum berhasil mendapatkan poin. Namun, saat tampil di ajang World Series Renault pada tahun 2015, Sean tampil impresif untuk mendulang poin.”Membalap di Silverstone memang tidak mudah karena tantangannya cukup besar. Sirkuit ini termasuk lintasan balap yang cepat dan saya sangat menyukainya,” ujar Sean.

Selain balapan F2, Silverstone, juga merupakan sirkuit yang digunakan untuk dua ajang balapan terbesar di dunia, yakni Formula One (F1) dan MotoGP. Spesialnya, Silverstone kerap kali menjadi batu sandungan bagi para pembalap karena kondisi cuaca yang sulit ditebak.

Silverstone merupakan sirkuit yang terletak di Inggris dan memiliki panjang lintasan sejauh 5.891 kilometer. Sirkuit tersebut dibangun di atas sebuah situs stasiun bomber Angkatan Udara Kerajaan Perang Dunia II.

Rekan setim Sean, Norman Nato, juga punya ambisi untuk kembali meraih poin dengan masuk di posisi sepuluh besar. Pebalap asal Perancis ini, pada balapan di Austria juga menyumbang dua angka setelah finis di posisi ketujuh pada balapan Sprint. Musim lalu, Nato finis ketujuh pada balapan Feature dan terpuruk di posisi ke-22 pada balapan sprint.

Balapan di Sirkuit Silverstone akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu. Pada hari Sabtu, balapan Feature Race mewajibkan semua pebalap menyelesaikan 29 putaran atau sekitar satu jam.

Pebalap juga diwajibkan untuk masuk pit stop. Sementara pada hari Minggu, para pebalap harus menyelesaikan balapan sebanyak 21 putaran atau dalam waktu 45 menit. Untuk balapan Sprint, pebalap tidak diwajibkan masuk pit stop.

Dari lima seri balapan F2 yang sudah digelar di Bahrain, Barcelona, Monaco, Baku City dan Spielberg, pebalap tim Prema Racing, Charles Leclerc masih mendominasi dengan memenangi sebanyak tiga series.

Leclerc pun memimpin klasemen pebalap dengan total raihan poin 151. Posisi kedua ditempati pebalap tim DAMS, Oliver Rowland dengan 102 angka, sedangkan pebalap tim Russian Times, Artem Markelov berada di urutan ketiga.

Norman Nato berada di posisi ke delapan dengan koleksi 45 poin, sedangkan Sean masih berada di peringkat 17 dengan koleksi satu poin. Setelah Silverstone, balapan F2 masih menyisakan lima series, yakni di Hongaria, Jerman, Italia, Sepanyol dan Uni Emirate Arab.  (ARL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru