Wednesday, October 16, 2019
Home > Berita > Antonio Giovinazzi Kembali Naik Podium, Evans dan Sean Belum Beruntung

Antonio Giovinazzi Kembali Naik Podium, Evans dan Sean Belum Beruntung

Antonio Giovinazzi mencoba menyalib lawan di Monza, Italia. (gp2series)

MIMBAR-RAKYAT.com (Monza, Italia) – Pebalap Tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia Mitch Evans tidak dinaungi Dewi Fortuna pada balapan sprint GP2 di sirkuit Monza, Italia, Minggu (4/8), setelah start dari posisi pertama, dan harus mengakhiri balapannya pada putaran kedua setelah disenggol pebalap tim Rapax Gustav Malja tetapi Antonio Giovinazzi berhasil naik podium ketiga.
Hasil mengecewakan ini sekaligus menggagalkan upaya Evans mengulangi kisah sukses menjadi juara setahun yang lalu. “Tentu saya sangat kecewa. Saya punya peluang untuk mendapat hasil yang bagus dan berusaha minimal untuk berada di zona poin. Namun, balapan saya harus selesai di putaran kedua setelah insiden,” kata Evans usai lomba.
Pebalap asal Selandia Baru ini mendapatkan posisi start terdepan setelah pada balapan feature (hari Sabtu) finis di posisi kedelapan dan mendapat poin empat. Sesuai aturan GP2 pada balap sprint, posisi satu dan delapan dirotasi (posisi satu start delapan dan seterusnya).
Berbeda dengan Evans, pebalap Prema Racing yang juga didukung Pertamina dan Jagonya Ayam KFC Indonesia, Antonio Giovinazzi masih mendapat keberuntungan. Meski sebagian sayap depan kiri mobilnya patah, Giovinazzi yang start dari posisi ke delapan mampu finis ketiga dan berhak naik podium dengan bonus sepuluh poin.
Giovinazzi start dari posisi delapan karena pada balapan sebelumnya finis di posisi pertama. Pada balapan kedua, Giovinazzi finis di belakang pebalap Racing Engineering Norman Nato dan rekan setimnya, Pierre Gasly. “Ini hasil yang bagus dengan kondisi mobil yang tidak sempurna. Saya hanya berusaha merangsek ke posisi terdepan dan posisi ketiga sudah sangat bagus,’ kata Giovinazzi.
Sementara itu, pebalap muda Indonesia yang membawa bendera tim Pertamina Campos, Muhammad Sean Gelael menyelesaikan balapan di peringkat 16. Sean yang memulai balapan dari posisi ke-20 sudah berupaya maksimal untuk menembus posisi sepuluh besar. Namun, jalannya balapan juga tidak mudah karena pebalap lain juga mampu memaksimalkan kecepatannya.
Balapan berlangsung dalam kondisi cuaca yang sangat cerah. Berbeda dengan balapan feature, balapan sprint tidak banyak drama yang terjadi. Meski demikian, selain Evans juga ada dua pebalap lain yang tidak bisa menyelesaikan lomba, yakni pebalap Trident Racing Luca Ghiotto dan pebalap ART Grand Prix Sergey Sirotkin.
Dengan hasil balapan ini, Pierre Gasly masih memimpin klasemen pebalap dengan nilai 174 poin, sedangkan Giovinazzi berada di peringkat kedua dengan nilai 164 poin. Sementara itu Mitch Evans berada di peringkat 11 dengan 81 poin. Adapun Sean di posisi ke-15 dengan 24 poin.
Untuk klasemen konstruktor, Prema Racing masih kokoh di puncak dengan koleksi 338 angka, diikuti Russian Time 222, Racing Engineering 219 dan ART Grand Prix 175.
Sementara tim Pertamina Campos berada di peringkat tujuh dengan 105 poin. Balapan GP2 musim ini masih menyisakan dua seri lagi, yakni di sirkuit Sepang Malaysia dan Yas Marina Abu Dhabi. Persaingan untuk perebutan gelar juara dunia antara pebalap dan tim masih terbuka.  (SP/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru