Tuesday, September 24, 2019
Home > Berita > Antisipasi Teror Tahun Baru, Tim Densus 88 Diterjunkan

Antisipasi Teror Tahun Baru, Tim Densus 88 Diterjunkan

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Jelang peranyaan malam Tahun Baru 2019, Polda Metro Jaya menyiapkan langkah antisipasi pengamanan dari aksi serangan terorisme, seperti menggandeng dan menerjunkan tim pasukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri.

“Jajaran Polda Metro Jaya di-backup Densus 88 telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan Tahun Baru, khususnya ancaman teror,” tegas Kapolda Irjen Idham Azis, Minggu (30/12).

Di sisi lain, Polda Metro Jaya juga memiliki satuan tugas khusus untuk mengantisipasi teror di Ibukota dan sekitarnya. Satgas tersebut dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold Hutagalung.

“Kami punya satgas khusus yang menangani masalah ancaman teror ini, baik dari sisi IT maupun dari sisi manual serta jaringan, dan satgasnya itu Kapolres Jakarta Utara, Kombes Reza Arief Dwinanto, komandan satgasnya AKBP Reynold Hutagalung,” ungkapnya.

Dalam pengamanan malam pergantian tahun ini, Polda Metro Jaya menyiapkan 20 ribu personel. Ribuan personel itu disebar ke sejumlah titik yang menjadi lokasi perayaan.

“Sebanyak 20 ribu personel menjaga setidaknya 15 titik keramaian merayakan pergantian tahun,” papar Idham.

Idham mengatakan, persiapan itu dilakukan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang memang sudah menjadi komitmen dari Polda Metro Jaya.

“Agar kami bisa memberikan jaminan kepada warga Jakarta bahwa situasi kamtibmas di ibukota dalam keadaan aman, tertib, dan terkendali,” tegasnya. (p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru