Monday, September 16, 2019
Home > Berita > Anies-Sandi Makin Unggul Pada Pemungutan Suara Ulang

Anies-Sandi Makin Unggul Pada Pemungutan Suara Ulang

Ilustrasi Pilkada Serentak. (Repro: KPU DKI)

Ilustrasi Pilkada Serentak. (Repro: KPU DKI)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno makin unggul dalam pemungutan suara ulang di TPS 29 Kalibata, Jakarta Selatan. Keunggulan juga diraih pasangan ini dalam pungutan suara ulang di TPS 001 Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam pemungutan suara ulang di TPS 29 Kalibata terdapat 412 surat suara terpakai, dengan 411 dinyatakan sah dan satu surat suara tidak sah karena pemilih mencoblos ketga pasangam calon. Pasangan Anies-Sandi meraih 385 suara, naik 40 suara dibanding pemilihan 15 Februari.

Perolehan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menurun 70 suara, karena hanya mendapat 7 suara. Sedang Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Saiful 19 suara, atau turun 10 suara.

Di TPS 001, Utan Panjang dari 400 DPT, hanya 257 pemilih yang hadir. Partisipasi masyarakat menurun. Di sini Anies-Sandi juga unggul dengan 134 suara, Ahok – Djarot 103 suara, dan
Agus-Sylvi 15 suara. Sedang 5 surat suara tidak sah.

Sebelumnya KPU DKI Jakarta menerima rekomendasi Bawaslu DKI terkait pemilihan suara ulang di 2 TPS, di TPS 01 Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat dan TPS 29 Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Telah terjadi pelanggaran di dua TPS tersebut.***(eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru