Sunday, June 07, 2020
Home > Berita > Anies Jamin Pemprov DKI Manut Pemerintah Pusat Atasi Corona

Anies Jamin Pemprov DKI Manut Pemerintah Pusat Atasi Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan langkah yang diambil Pemprov DKI akan sejalan dengan strategi tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 pemerintah pusat.

Anies memastikan bahwa kampanye akan diteruskan mulai dari rumah tangga, perkantoran hingga tempat ibadah, dengan harapan bisa menekan penyebaran virus corona. Ia pun memastikan bahwa pemerintah pusat dan daerah selalu melakukan koordinasi penanganan Covid-19.

“Dan langkah-langkah yang dilakukan DKI sejalan dengan strategi taktik yang dipimpin oleh pak Kepala BNPB. Kita koordinasi dengan baik,” kata dia dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Rabu (18/3).

Konferensi pers di Balai Kota siang tadi juga melibatkan Kepala BNPB Doni Monardo selaku Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan itu Anies bilang bahwa pencegahan tak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah. Butuh kerja sama dengan kerjasama masyarakat.

Anies pun kembali mengingatkan pentingnya social distancing measure. Masyarakat diminta mengurangi kegiatan di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Ia mengatakan penularan virus corona di Jakarta berlangsung cepat sehingga perlu ada langkah proaktif dari masyarakat. Anies mengatakan setiap warga harus secara sadar dan bertanggungjawab atas dirinya serta menjadi pelaku pencegahan.

“Kita ketahui bahwa persoalan Covid-19 ini ada pada tingkat penularan begitu cepat, karenanya seluruh unsur masyarakat penting sekali untuk memahami bagaimana cara mencegah penularan,” ujarnya.

Data dari Corona.jakarta.go.id tercatat hingga hari Rabu (18/3) ada 194 Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Jakarta. Kemudian ada 302 masyarakat yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP).

Sementara itu, ditingkat pusat sudah ada sembilan orang yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Terakhir ada tujuh orang yang dinyatakan meninggal dunia karena wabah ini. (C/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru