Sunday, August 18, 2019
Home > Berita > Anies Hadiri Milad: Buktikan FPI Penjaga Kebhinekaan

Anies Hadiri Milad: Buktikan FPI Penjaga Kebhinekaan

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan di Stadion Kamal, menghadiri Milad FPI. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan menghadiri milad (HUT) ke-19 Front Pembela Islam (FPI), di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara berlangsung khusuk dan semarak, Sabtu (19/8). Ribuan jemaah dari berbagai wilayah memadati area dalam dan luar stadion.

acara dan sekitar 15 menit kemudian salat Subuh berjamaah dan dilanjutkan doa bersama. Pada kesempatan itu, Anies memberikan sambutan bahwa FPI akan membuktikan salah satu penjaga kebhinekaan.

“FPI terus membuktikan inilah salah satu penjaga kebinekaan Indonesia. Harus hadir justru merawat kebhinekaan, bukan mengancam. Ini komitmen yang sudah saya dengar berkali-kali. Mari kita tunjukkan ke mata dunia bahwa 19 tahun perjalanan dan ke depan menjadi tahun-tahun di mana masyarakat Indonesia merasakan kehadiran FPI sebagai penjaga kebhinekaan,” katanya.

Anies juga menekankan menjalin persatuan dan kesatuan harus dengan berkeadilan dalam kehidupan berbangsa. “Kita sering hanya bicara kesatuan tapi melewatkan keadilan. Keadilan adalah pondasi persatuan dan insya Allah FPI siap menghadirkan keadilan sosial di Indonesia,” pungkasnya.

Usai ceramah, sekitar pukul 05.30 rombongan Anies langsung meninggalkan arena Milad FPI dengan penjagaan pihak kepolisian.

Setelah memberikan sambutan, Anies lalu menghadiri perayaan HUT ke-72 RI di RW 02 Kelurahan Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru