Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Anggota Polda Sumut Tewas Ditusuk 2 Terduga Teroris, Polisi Tembak Mati Seorang Pelaku, Satu Lagi Kritis

Anggota Polda Sumut Tewas Ditusuk 2 Terduga Teroris, Polisi Tembak Mati Seorang Pelaku, Satu Lagi Kritis

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Medan) – Anggota polisi tewas ditusuk terduga terois di pos penjagaan Polda Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Minggu (25/6) dinihari.

Aiptu Martua Sigalingging tewas dengan tiga tusukan. Kedua terduga teroris itu masuk ke kawasan Mapolda dengan melompat pagar.

Menurut Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Rina Sari Ginting, pelaku masuk dengan cara panjat tembok, karena semua pintu dikunci.

Rina mengatakan tak ada kerusakan di Mapolda Sumut akibat serangan teroris tersebut. Aiptu Martua Sigalingging yang saat itu berjaga sempat tewas akibat tikaman pisau. Pelaku sempat teriak “Allahuakbar Allahuakbar,” sambil menyerang.

Terduga teroris pelaku penusukan tersebut berjumlah dua orang. Polisi masih menyelidiki identitas pelaku dan jaringannya. Satu dari dua pelalu tewas ditembak anggota Brimob Polda Sumut, sementara satu lagi kritis di rumah sakit.

Polda Sumatera Utara masih terus mengusut kasus penusukan anggota polisi hingga tewas di Pos Penjagaan Markas Polda Sumut.

Selain menewaskan polisi, terduga pelaku seorang tewas ditembak anggota Brimob dan satu lagi dalam keadaan kritis.

Penyerangan ini diduga ada kaitannya dengan penangakapan tiga terduga teroris di Medan belum lama ini.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru