Sunday, July 05, 2020
Home > Berita > Ancol dari Pagi Sudah Diserbu Pengunjung, Pintu Ditutup Bila Melebihi Kapasitas

Ancol dari Pagi Sudah Diserbu Pengunjung, Pintu Ditutup Bila Melebihi Kapasitas

Kawasan Ancol (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Taman Impian Jaya Ancol sudah diserbu pengunjung dari pagi untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Kendaraan pribadi, mobil maupun motor antre memanjang di gerbang pintu masuk bagian timur. Mayoritas pengunjung beralasan datang lebih awal untuk menghindari kemacetan, Minggu (31/12).

Sekitar pukul 9:00 antrean panjang kendaraan sudah mulai terlihat di tiga pintu akses masuk ancol. Mereka yang datang kebanyakan dari luar wilayah Jakarta Utara.

“Kami sama keluarga masuk pagi begini biar nggak macet dan bisa dapat tempat nongkrong di dalam Ancol,” kata Yudi, dari Bekasi.

Dia naik motor bersama istri dan satu anaknya membawa bungkusan makanan dan terpal. Mereka merencanakan menginap hingga pagi. “Kita cari lokasi santai di pinggir pantai biar adem,” ujarnya.

Senada dikatakan Arief, dia bersama keluarganya masuk ancol membawa mobil pagi hari untuk mencari lokasi parkir yang dekat dengan akses pintu keluar. “Kalau gak pagi begini masuk, bisa gak dapat parkir. Kalau pun ada parkir bisa jauh,” ucapnya.

Dia mengaku ingin menikmati malam Tahun Baru di ancol untuk melihat pesta kembang api. “Tahun lalu saya sama keluarga di Monas. Katanya kembang api tidak ada di Monas makanya kita kemari sekalian liat suasana laut Ancol,” ujarnya.

Petugas Polres Jakarta Utara bersama aparat lain sudah berada di lokasi melakukan pengawasan di semua akses Ancol. Petugas mengarahkan kendaraan yang masuk mengarahkan ke kantong parkir, sejak pukul 07:00.Kendaraan yang berhenti langsung diarahkan ke tempat lain agar antrean tidak memanjang.

Corporate Communication Ancol Taman Impian Rika Lestari menjelaskan, jumlah pengunjung tercatat hingga pukul:09:00 sudah mencapai 15 ribu orang. Direncanakan, sebanyak 280 ribu pengunjung memadati kawasan ancol hingga malam pergantian tahun.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Reza Arief Dewanto mengatakan, akan menutup pintu akses masuk Ancol jika pengunjung sudah memenuhi kapasitas. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan di dalam kawasan Ancol.

“Kalau sudah melebihi target pengunjung pintu gerbang akan ditutup semua. Pengunjung akan dialihkan ke tempat lain. Hanya pintu keluar yang dibuka sampai pagi,” kata Reza usai apel pergeseran pasukan PAM Operasi Lilin di Ecovention, Ancol Taman Impian, Minggu (31/12).

Untuk pengamanan, dijelaskannya sebanyak 1.336 personel disiagakan di kawasan destinasi Utara Jakarta Itu. Sedikitnya dua Pos PAM dan tujuh Pos Pelayanan (Posyan) di dalam kawasan itu.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru