Wednesday, April 01, 2020
Home > Hukum > Anas Urbaningrum Kembali Diperiksa KPK

Anas Urbaningrum Kembali Diperiksa KPK

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta): Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (21/2), sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi atas proyek komplek olahraga nasional Hambalang.

Anas, ketika tiba di Gedung KPK, kawasan Kuningan, Jakarta, tidak menanggapi pertanyaan dari para wartawan. Dia bungkam dan sekali-sekali menunjuk ke arah pipi kanannya. Pengacaranya,  Adnan Buyung Nasution, mengatakan Anas sedang mengalami sakit gigi.

Selain kasus Hambalang, dimana Anas disangka menerima pemberian hadiah atau janji terkait proyek, dia juga didgua terkait   proyek lain Anas. Namun pemeriksaan oleh KPK kali ini diperkirakan akan mengalami kendala, karena Anas sedang mengalami sakit gigi. Menurut Buyung, sebetulnya penyakit gigi itu sudah diobati 5 hari lalu, namun kambuh lagi.

Soal  materi pemeriksaan, menurut Buyung, kemungkinan kliennya akan diajukan pertanyaan seputar dugaan tindak pidana korupsi yang disangkakan kepadanya.

KPK menjerat Anas dengan   proyek Hambalang yang berkaitan dengan aliran dana pemenangan Anas dalam Kongres Partai Demokrat 2010, serta proyek pengadaan alat-alat laboratorium universitas.***eank

Email: kumpulankawanlama@yahoo.com

 

Ilustrasi: Anas ketika berada di Gedung KPK beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru