Monday, October 21, 2019
Home > Cerita > Anak Ini Tidak Malu Dengan Pekerjaan Orang Tuanya (Video)

Anak Ini Tidak Malu Dengan Pekerjaan Orang Tuanya (Video)

Pornchai garbage man

Pornchai garbage man

Anak Ini Tidak Malu Dengan Kondisi Orang Tuanya — Didunia ini ada bermacam-macam jenis pekerjaan, ada yang dapat menghasilkan banyak uang ada yang tidak, ada yang bersih ada yang tidak, ada yang membutuhkan kekuatan otot ada yang tidak, ada yang memalukan ada yang tidak, ada yang mulia ada yang tidak, bahkan ada yang halal dan ada yang tidak halal.

Dari berbagai pekerjaan tersebut terkadang ada anak yang merasa malu dengan pekerjaan orang tuanya, mereka terkadang menyembunyikan status pekerjaan orang tuanya karena takut diejek atau dikatai oleh teman-temannya karena status pekerjaan orang tuanya yang mereka anggap kurang baik ataupun kurang elegan dibanding dengan pekerjaan orang tua teman-teman nya.

Namun berbeda dengan anak di video ini, anak kecil namun berbadan besar yang bernama Pornchai ini tidak malu menggambarkan pekerjaan ibunya yang hanya seorang tukang sampah yang setiap hari membersihkan sampah-sampah yang ada dijalanan, bahkan dalam sebuah pelajaran di sekolah dia menggambarkan pekerjaan ibunya dengan jelas dan dia menuliskan kalau kelak dia ingin menjadi Garbage man yang dianggapnya pekerjaan seorang super hero seperti yang dilakukan oleh ibunya. Pornchai pun tanpa malu dan tanpa segan-segan membantu pekerjaan orang tuanya setiap hari sepulang sekolah.

Apa yang dilakukan Pornchai yang digambarkan dalam video tersebut patut kita contoh dan menjadi pelajaran agar kita tidak perlu malu dan tidak perlu juga menyembunyikan pekerjaan orang tua kita, selagi pekerjaan itu halal dan tidak merugikan orang lain. Sebaliknya justru kita harus mendukung dan bangga dengan pekerjaan orang tua yang hasilnya pun untuk menghidupi keluarga kita.

Baca Juga: Jangan Bangga Membuat Kesalahan

Berikut ini video nya yang di upload oleh thailifechannel di situs youtube dan sudah ditonton oleh lebih dari 2juta orang sejak Januari lalu. Semoga berguna

(Mr/Zl/Ytb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru