Wednesday, December 11, 2019
Home > Berita > Amien Rais: PAN Tidak Usung Ahok

Amien Rais: PAN Tidak Usung Ahok

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. (kompas.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) KH Amien Rais menegaskan PAN tidak akan mengusung calon incumbent gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada serentak 2017.

“PAN memang belum memutuskan akan mengusung siapa sebagai calon gubernur DKI Jakarta, tapi yang jelas bukan Ahok,” kata Amien Rais, di sela kegiatan buka puasa bersama Ketua MPR RI dengan jajaran pengurus PAN, di Kompleks Rumah Dinas Pejabat Tinggi Negara di Jakarta, Selasa.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum DPP PAN, Ketua Dewan Penasihat PAN Sutrisno Bachir, dan mantan Sekjen PAN Taufik Kurniawan.

Menurut Amien, seperti dilansir antaranews, masih banyak figur lain yang dapat dipilih untuk diusung PAN sebagai calon gubernur DKI Jakarta, tapi yang jelas bukan Ahok.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menambahkan DPP PAN sampai saat ini masih melakukan survei terhadap beberapa figur untuk nantinya dipilih menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Menurut dia, ada beberapa nama yang masuk dalam penjaringan PAN untuk disurvei dan dijajagi sebagai bakal calon gubernur PAN baik kader PAN maupun figur dari eksternal PAN.

“Sampai saat ini, PAN masih terus melakukan penjajagan dan belum memutuskan siapa yang akan dipilih,” katanya.

Menurut dia, PAN masih memiliki waktu hingga dua bulan ke depan, karena pendaftaran calon gubernur ke KPU DKI Jakarta, baru akan dilakukan pada September mendatang.  (AN/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru