Sunday, July 05, 2020
Home > Berita > Aliansi Islam Garut Tuntut GMBI Dibekukan

Aliansi Islam Garut Tuntut GMBI Dibekukan

Aliansi Umat Islam Garut tuntut GMBI dibubarkan. (yat)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Beberapa Pimpinan Pondok Pesantren beserta Ormas Islam yang tergabung dalam “Aliansi Islam”, mendatangi gedung DPRD Garut untuk menyampaikan beberapa tuntutan, di antaranya agar membekukan GMBI serta nendesak agar Kapolda Jabar, Anton Charliyan dicopot.

Ketua Koordinator, Zamzam Zomantara, mengatakan Senin, pihaknya meminta agar segera GMBI dibekukan serta Kapolri mencopot Kapolda Jabar, karena menurut Zamzam, Kapolda Jawa Barat tidak mampu nenjalankan tugasnya sebagai Kapolda.

Zamzam menegaskan, aksi penyerangan yang dilakukan GMBI terhadap pembela Islam sudah tidak bisa ditolelir dan harus segera diusut tuntas para pelakunya.

Polisi harus segera mengusut tuntas para pelaku pengeroyokan terhadap aktivis pembela alim ulama yang dilakukan GMBI, pintanya.

Kapolda Jabar dinilai gagal dan tidak mampu menjalankan tugas, sebagaimana yang diamanatkan UU No2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Untuk itu Kapolri Jenderal Tito Karnavian harus tegas dan segera mencopot Kapolda Jawa Barat itu,” kata Zamzam. (Yat R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru