Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Ahok vs Anies Mendapat Perhatian Dunia

Ahok vs Anies Mendapat Perhatian Dunia

Kota Jakarta. (Foto: Jakarta.go.id)

Kota Jakarta. (Foto: Jakarta.go.id)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Siapakah yang akan tampil sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta? Apakah Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama atau Anies Baswedan, jawabannya bisa didapat Rabu (19/4) sore ini, meski pengumunan resmi baru akan dilakukan pekan pertama Mei 2017.

Sebagai Ibu Kota Indonesia, Jakarta dalam menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur menjadi perhatian dunia. Menurut portal Arab News, sorotan atas pilgub Jakarta antara  Ahok menghadapi Baswedan itu semakin tajam, karena petahana Ahok  dituduh menghujat Al Qur’an.

Untuk pilgub putaran kedua yang telah dimulai Rabu (19/4) pagi ini dibayangi dengan ketegangan sektarian dan etnis.

Pemilihan gubernur Jakarta ini disebut-sebut sebagai persaingan antara Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, dari kubu Kristen dan pemimpin etnis Cina menghadapi mantan menteri pendidikan Anies Baswedan  dari Muslim konservatif.

Jajak pendapat terbaru menunjukkan Anies memimpin. Dia diperhitungkan akan tampil sebagai pemenang. Hasil resmi baru diumumkan KPU minggu pertama Mei. Namun hitungan cepat dari lembaga survei sudah dapat menentukan pemenang Rabu sore ini.

Menurut Arab News, mengutip sejumlah kantor berita, Ahok sebelumnya unggul pada putaran pertama  15 Februari, dengan meraih 43 persen suara. Sedang Anies Baswedan di posisi kedua dengan 40 persen.***(janet)

One thought on “Ahok vs Anies Mendapat Perhatian Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru