Sunday, December 15, 2019
Home > Kota > Ahok Senang 4 Rusun Diresmikan, Pesannya Jangan Ganggu Isteri Tetangga

Ahok Senang 4 Rusun Diresmikan, Pesannya Jangan Ganggu Isteri Tetangga

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) -Ahok gembira, matanya berbinar-binar, 4 Rusun  diresmikan . “Dengan mengucap puji syukur rusunawa Tambora, rusun Pulo Gebang, rusun Jatinegara Kaum dan Cipinang Besar Selatan saya resmikan,” kata  Ahok sembari menekan sirine di rusunTambora, Jakarta B arat.

Rusunawa Tambora ini merupakan satu-satunya bangunan subsidi pemerintah yang memiliki lift. Suami Veronica Tan itu juga mengecek toilet rusunawa dan lagi-lagi memujinya. “Ini toiletnya bagus dan bersih. Sudah seperti American Standart lah,” pujinya.

Rusun Tambora memiliki 16 lantai dan 549 unit. Setiap unit terdapat dua kamar, satu ruang tamu, satu kamar mandi, dapur dan balkon untuk menjemur pakaian. Kompleks rusunawa menempati di atas lahan seluas 21.473 meter persegi dan memiliki 3 tower. Ada 4 lantai masing-masing tipe 18 dan 16 lantai masing-masing tipe 30.

 Rusunawa Jatinegara Kaum, merupakan salah satu rusun di Jakarta Timur yang diresmikan secara simbolik oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Penghuni Rusunawa Jatinegara Kaum mayoritas merupakan warga Pedongkelan, yang merupakan korban gusuran Waduk Rio-Rio. Abdul bersama warga Pedongkelan lainnnya tinggal di Rusunawa Jatinegara Kaum sejak 3 bulan lalu. Mereka tidak dikenai biaya sewa per bulan.

Rusunawa Jatinegara Kaum dibangun pada akhir 2013 lalu dan terletak dekat Stasiun Kereta Api Klender. Terdapat 2 blok di rusun tersebut yakni blok A dan blok B dengan jumlah lantai 5. Masing-masing blok berisi 10 kepala keluarga. Total ada 100 kepala keluarga yang menempati rusun tersebut. Semua blok sudah diisi.

Setelah blusukan menge-cek kwalitas banguna  dan prasarana Ahok  berkomentar”Sudah bagus ini rusunnya seperti yang di Marunda 5×6 meter persegi. Ini standar kita,” ujar Ahok kepada wartawan yang mengikutinya blusukan di Rusunawa Tambora, Jl Angke Jaya, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (24/2/2015).

Pesan Ahok

Tinggal bersama dalam rumah susun sewa (rusunawa) tentu harus senantiasa memelihara kebersihan dan kerukunan dengan antar tetangga. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpesan agar para pria beristri untuk menjaga hati dan tidak main mata.

Pria tiga anak itu berpesan agar para suami tidak mengganggu istri orang lain apalagi istri tetangga. Sontak saja pesan Ahok mengundang tawa para penghuni.

“Jangan ganggu istri tetangga karena lebih cantik dari istri di rumah. Ini pesan Nabi Musa AS loh. Rumput tetangga memang lebih hijau, tapi karena di sini nggak ada rumput nanti istri tetangga lebih hijau,” ujar Ahok di Rusunawa Tambora, Jl Angke Jaya, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (24/2/2015).

“Jangan godain anak baru gede. Ini hati-hati ya, kita tinggal dekat-dekat  jadi jaga bersama kerukunan,” imbuhnya.

Menurut Ahok, sangat penting menjaga ketertiban dan kerukunan antar bertetangga. Sebab menurut dia yang namanya tinggal bersama dalam sebuah bangunan pasti ada saja yang dapat memantik keributan.

“Kami sangat serius, ,” tutupnya. (ais)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru