Friday, July 10, 2020
Home > Berita > Ahmad Syaikhu Siap Dampingi Gubernur Anies, Pelajari Buku ‘Kebijakan Ahok’

Ahmad Syaikhu Siap Dampingi Gubernur Anies, Pelajari Buku ‘Kebijakan Ahok’

Ahmad Syaikhu.(ist)

MIMAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Calon Wakil Gubernur atau Cawagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu mengaku, akan mempelajari buku karya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang berjudul “Kebijakan Ahok”.

Buku itu didapat saat bersilaturahmi ke rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

“Ini ditambah lagi bahan oleh Pak Pras untuk dipelajari juga. Ini bagian dari upaya kita mematangkan program-program yang kiranya bisa men-support Pak Gub,” kata Syaikhu di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2).

Mantan Wakil Walikota Bekasi ini mengatakan, saat bertemu Pras, keduanya sempat membahas sejumlah masalah Jakarta.

Syaikhu mengaku sangat siap mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kesiapan itu dia sampaikan melalui pantun yang dibuatnya.

“Ke Tanah Abang naik bendi, bendi berlari bersama sedan. Saya siap menggantikan Abang Sandi, untuk mendampingi Bang Anies Baswedan,” ucapnya.

Ahmad Syaikhu merupakan salah satu dari tiga cawagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua nama lainnya yakni Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Ketiganya telah mengikuti rangkaian proses fit and proper test atau uji kelayakan dan uji kepatutan, sedangkan yang lolos dan diajukan ke Gubernur Anies Baswedan hanya Syaikhu dan Agung untuk diplenokan di DPRD.

Sedangkan empat orang panelis yang ditunjuk saat fit and proper test yakni Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif, Peneliti LIPI Siti Zuhro, Pakar Kebijakan Publik Eko Prasodjo, dan Pengamat Politik Ubedilah Badrun. (M/P/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru