Saturday, December 14, 2019
Home > Berita > Ahmad Heryawan Dianggap Cocok Dampingi Prabowo

Ahmad Heryawan Dianggap Cocok Dampingi Prabowo

Ahmad Heryawan. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Ahmad Heryawan (Aher), Gubernur Jawa Barat dianggap paling cocok mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Aher disebut-sebut mempunyai nilai tertinggi di internal PKS dibandingkan delapan calon lain yang diajukan.

Peneliti Lingkaran Survey Indonesia (LSI), Ikrama Masloman menyatakan dari sembilan nama yang diajukan Partai Keadilan Sosial (PKS), Gubernur Jawa Barat, Aher dinilai paling logis dipilih Prabowo Subianto.

“Kalau dari konvensi PKS yang paling menguntungkan untuk mendongkrak suara Prabowo adalah yang punya akar di bawah,” ujarnya di Kantor Suropati Syndicate, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/4).

Aher dianggap sosok menarik dan seorang pemimpin Jawa Barat yang merupakan prosentase pemilih besar di Indonesia.

“Ini mungkin jadi pertimbangan,” jelasnya. Tingkat perkenalan Aher masih unggul di atas Hidayat Nur Wahid (HNW) dan Anis Matta meskipun di disurvei LSI, elektabilitasnya cukup kecil.

Dari nama-nama yang diajukan PKS, dukungan suara di internal yang tertinggi Ahmad Heryawan, diikuti Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS, Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Presiden PKS, Sohibul Iman.

Nama lain yang dapat dukungan berikutnya dalah Ketua Majelis Syuro, Salim Segaf Al’juffrie, Ketua DPP PKS Almuzzamil Yusuf, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru