Tuesday, July 14, 2020
Home > Olahraga > Adebayor Menangkan Spurs di Liga Eropa

Adebayor Menangkan Spurs di Liga Eropa

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Emmanuel Adebayor melahirkan gol ganda dalam rentang waktu empat menit ketika Tottenham Hotspur membalikkan defisit agergat dua gol untuk menaklukkan Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor agregat 3-2 dan melaju ke putaran 16 besar Liga Europa.

Ini merupakan kepulangan ke London yang menyakitkan bagi mantan pelatih Tottenham Juande Ramos, yang timnya sempat unggul melalui Roman Zozulfa, yang kemudian diusir keluar lapangan setelah Christian Eriksen menyamakan kedudukan dan dua gol Adebayor membawa Spurs melaju.

Pemain Porto Nabil Ghilas mencetak gol pada menit ke-68 untuk mengamankan hasil imbang 3-3 dengan Eintracht Frankfurt, di mana tim Portugal itu melaju berkat keunggulan gol tandang, sedangkan Napoli dan Ludogorets juga melaju berkat hasil bagus di pertandingan kedua.

Klub Liga Italia itu mencetak dua gol larut untuk mengalahkan Swansea City 3-1, dan tim Bulgaria Ludogorets menyingkirkan Lazio berkat gol Juninho Quixada di menit ke-88 yang membuat mereka bermain imbang 3-3 dan berhak melaju berkat skor agregat 4-3.

Juventus menaklukkan Trabzonspor dengan skor 2-0 untuk melaju setelah mencatatkan skor serupa di Italia pekan lalu, sedangkan Benfica mencetak tiga gol dalam kurun waktu sembilan menit di babak kedua untuk menaklukan PAOK dengan skor 3-0 dan menang agregat 4-0.

Salzburg, yang memenangi keenam pertandingan fase grup, melengkapi kemenangan agregat 6-1 untuk menyingkirkan Ajax Amsterdam, meraih kemenangan 3-1 di kandang setelah juga meraih kemenangan pada pekan lalu.

Klub Spanyol Real Betis mengamankan kemenangan agregat 3-1 atas Rubin Kazan dengan mencatatkan kemenangan tandang 2-0, berkat gol-gol dari Nono dan Ruben Castro.
Sevilla mengalahkan klub Slovenia Maribor dengan skor 2-1 berkat gol-gol dari Jose Antonio Reyes dan Kevin Gameiro untuk menang agregat 4-3, sedangkan Viktoria Plzen menaklukkan Shakhtar Donetsk 2-1, untuk melaju dengan kemenangan agregat 3-2.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru