Wednesday, July 08, 2020
Home > Olahraga > AC Milan Kalahkan Inter Milan 1-0

AC Milan Kalahkan Inter Milan 1-0

MIMBAR-RAKYAT.com (Milan) – Sundulan Nigel De Jong pada babak kedua mengamankan kemenangan derbi 1-0 bagi AC Milan atas Inter Milan untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, Minggu.

Milan, yang menghuni peringkat ke-10 sepanjang malam, menjamu Inter di San Siro dengan berharap dapat meraih tiga angka untuk menjaga upaya mereka menembus Liga Europa, menyusul kemenangan-kemenangan yang didapatkan oleh rival-rival langsungnya Torino dan Parma.

Tuan rumah mendominasi babak pertama di mana sepakan setengh voli Kaka menghantam mistar gawang, namun tandukan De Jong dengan memanfaatkan tendangan bebas Mario Balotelli pada menit ke-65 yang akhirnya membuat pertandingan menjadi lebih seru.

Milan meraih kemenangan derby pertamanya sejak April 2011, ketika pelatih Clarence Seedorf masih bermain di klub itu, untuk naik ke peringkat kedelapan menjelang kunjungan Verona ke markas Lazio pada Senin.

“Kami berkata kami akan berjuang sampai mati dan meski banyak tim masih berpeluang (masuk Liga Europa), kami mengambil langkah penting pada malam ini,” kata Seedorf.

“Inter bermain baik namun saya pikir kami memiliki kompetisi dan benar-benar menyenangkan untuk melihat para pemain berjuang dan bekerja bersama-sama.”
Inter tetap menghuni peringkat kelima, namun tiket Liga Europa mereka belum aman.

Pelatih Walter Mazzarri mengeluhkan pendekatan timnya terhadap pertandingan ini.

“Kami hanya tidak melakukannya dengan baik,” kata Mazzarri. “Kami masuk ke lapangan dengan pengetahuan bahwa kami perlu menang namun kami tidak memiliki semangat juang. Saya tidak bagaimana kami bermain.” 

Milan tampil lebih baik pada awal pertandingan di mana sepakan Adel Taarabt dri jarak jauh nyaris memecahkan kebuntuan.

Rodrigo Palacio melepaskan tembakan melebar dari gawang Christian Abbiati setelah mendapat umpan   terobosan dari Jonathan dan kemudian Yuto Nagatomo meliuk-liuk melewati dua pemain bertahan di sisi kiri sebelum menyodorkan bola mendatar kepada Palacio, di mana Abbiati bergerak cepat untuk melakukan blok di tiang dekat.

Milan nyaris memecahkan kebuntuan ketika Taarabt mengancam pertahanan Inter ketika ia mengirimkan bola kepada Paolo De Sciglio, namun sepakan bek kanan itu hanya mengenai bagian jaring samping gawang.

De Jong bekerja keras di lapangan tengah dan setelah mencuri bola, ia memberi operan kepada Balotelli  namun sang penyerang hanya mampu melakukan tembakan melebar.

Dari bola panjang di lapangan tengah pada menit ke-41, Kaka menaklukkan dua pemain bertahan untuk melepaskan sepakan setengah voli yang masih melambung dari gawang Samir Handanovic.

Kaka kemudian melihat tembakan spekulasinya dari jarak 20 meter melebar, dan kemudian pemain Brazil itu menaklukkan Esteban Cambiasso untuk mengirim bola kepada Taarabt di sisi kanan.

Meski umpan silang pemain Maroko itu gagal dimanfaatkan Balotelli, Kaka mampu menyambar bola namun sepakannya masih melambung.

Inter mengawali babak kedua dengan Matteo Kovacic yang secara konstan menghadirkan ancaman, pemain Kroasia itu melepaskan satu gebrakan yang diblok oleh rekan setimnya sendiri Mauro Icardi.

Milan kembali nyaris mencetak gol pada menit ke-60 ketika sundulan Philllipe Mexes masih melebar dari  tendangan sudut Kaka. 

Peluang berikutnya terjadi beberapa menit kemudian ketika Balotelli mengambil tendangan bebas tidak langsung dari sudut sempit, setelah Taarabt dilanggar.

Namun di dalam area penalti yang padat, De Jong mampu menemukan ruang untuk melepaskan tandukan keras melewati Handanovic.

Gol itu menghidupkan suasana pertandingan dan beberapa saat kemudian penyerang Inter Rodrigo Palacio mendapat peluang namun sepakannya masih melambung.

Di sisi lain tembakan jarak dekat dari Kaka setelah pemain Brazil itu mendapat bola masih tidak tepat sasaran. 

Milan memiliki momentum dan setelah Balotelli mengirimkan sepakan ke area penalti tuan rumah ketika sepakan sang penyerang dari jarak jauh mengenai Giampaolo Pazzini, yang menggantikan Kaka pada menit ke-76.

Pelatih Inter Walter Mazzarri memasukkan Riccardo Alvarez, Fredy Guarin, dan Diego Milito pada menit-menit akhir.

Inter memiliki sedikit harapan ketika Pazzini mendapatkan tendangan bebas pada menit pertama masa tambahan waktu, namun tandukan Milito melebar.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru