Friday, January 17, 2020
Home > Olahraga > Abdulrahman Absen Lawan Australia dan Uzbekistan

Abdulrahman Absen Lawan Australia dan Uzbekistan

MIMBAR-RAKYAT.com (Dubai) – Pengatur serangan Omar Abdulrahman akan absen dalam tim Uni Emirat Arab pada laga persahabatan lawan Australia dan Uzbekistan, karena cedera pada kakinya.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah mulai merasakan masalah pada kakinya ketika membantu klubnya Al Ain dua minggu lalu dan rasa nyeri itu bertambah buruk ketika ia maih 90 menit di semi final Liga Champions lawan Al Hilal minggu lalu.

Ia absen ketika timnya menang 4-3 atas Al Jazira pada laga Liga Teluk Arab, Minggu, dan pelatih klub Zlatko Dalic menyarankan agar pemain berbakat itu istirahat untuk memulihkan cederanya.

Pemain cerdas berambut kasar, Abdulrahman, dikeluarkan dari susunan pemain untuk melawan tuan rumah Piala Asia, Australia, Jumat, serta melawan tim kualifikasi Uzbekistan Selasa berikutnya. Ia akan berangkat ke Spanyol untuk menemui dokter spesialias.

“Omar berangkat bersama saudaranya Khaled ke Barcelona pagi ini,” kata supervisor tim Al Ain Mohammed Obeid Hammad seperti dilansir dalam harian Emirat, Sports 360.

“Ia akan menjalani pemeriksaan dan penyembuhan dari para spesialis di sana dan kami akan berbicara lagi dengan mengerak mengenai hal ini. Kami berharap Omar dapat turun lapangan lagi dalam waktu 10 hari ini,” katanya.

“Kami sudah memberi tahu kepada badan sepak bola UEA tentang situasi ini dan mereka amat mengerti,” ujarnya.

Pertandingan lawan Uzbekistan dan Australia merupakan laga persiapan akhir bagi UEA sebelum ambil bagian dalam turnamen Piala Negara Teluk bulan depan di Arab Saudi.

Mereka akan melawan Jordania dan Kuwait sebelum ke Piala Asia Januari mendatang dan mereka berada di Grup C bersma saingannya dari negara Asia Barat, Iran, Qatar dan Bahrain.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru