Sunday, December 08, 2019
Home > Berita > Abdullah Badar Terpilih Aklamasi Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor

Abdullah Badar Terpilih Aklamasi Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor

Abdullah Badar terpilih aklamasi sebagai ketua GP Ansor Garut. (pwansor)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Dr. H. Abdullah Badar, M.Si secara aklamasi terpilih sebagai ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Garut masa khidmah 2016-2020 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) XIII GP Ansor Garut, di Pondok Pesantren Al-Halim, Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Sebelumnya, ketua terpilih itu menjabat sebagai bendahara PC GP Ansor.

Dalam sidang pemilihan yang dipimpin Dendeu Rifa’i Hielmy dari PW Ansor Jawa Barat,  akhir minggu ini, seluruh peserta yang diikuti oleh 42 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 369 Ranting ini sepakat untuk menetapkan Abdullah Badar sebagai ketua.

“Setelah memperhatikan aspirasi yang berkembang dan juga kelengkapan administrasi yang ada, maka dengan ini sah secara aklamasi terpilih sahabat Abdulllah Badar sebagai ketua PC GP Ansor Garut 2016-2020,” ucap Dendeu sambil mengetuk palu sidang pengesahan.

Konfercab dengan tema Menggerakkan Pemuda untuk Garut Bermartabat, Nyaman dan Sejahtera itu, dibuka resmi oleh Bupati Garut Rudi Gunawan .

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati dr. H. Helmi Budiman, Rois Syuriah NU KH. Rd. Amin Muhyidin Maulani, Ketua Tanfidzyah KH. Drs. Atjeng Abdul Wahid, Wakil Ketua PP Ansor Hendrik Kurniawan, Sekretaris PW Ansor Jabar Johan Anwari.

Dalam sambutannya, Bupati Rudi Gunawan mengucapkan terimakasih atas pengabdian para pengurus Ansor periode 2012-2016 yang telah menjalakan tugas organisasi dan turut berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan daerah.

“Saya acung jempol buat kepengurusan Ansor. Kiprah dan pengabdiannya nyata termasuk membantu dalam pembangunan kepemudaan di Kabupaten Garut,” kata Rudi.

Bupati Rudi berharap kepengurusan yang baru hasil Konfercab dapat terus meningkatkan prestasinya, sebagaimana yang telah dicapai periode sebelumnya termasuk dapat bersinergi dengan pemerintahan daerah dalam program pembangunan.

Dalam sambutan perdananya, Abdullah Badar mengucapkan terimaksih kepada seluruh PAC dan Ranting Ansor yang telah memberikan mandat kepadanya sebagai ketua.

“Saya berjanji akan melanjutkan prestasi organisasi yang sudah ditorehkan oleh periode sebelumnya,” katanya.  (Yat R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru