Saturday, March 28, 2020
Home > Nasional > 7 WNI Berada Dalam Pesawat Malaysian Airline yang Hilang

7 WNI Berada Dalam Pesawat Malaysian Airline yang Hilang

 

MIMBAR-RAKYAT Com.Maskapai Malaysia Airlines memastikan ada tujuh warga Indonesia dalam daftar penumpang pesawat yang hilang kontak.
Berikut nama tujuh penumpang asal Indonesia itu: Firman Chandra Siregar, Suadaya Herry Indra, Sugianto Lomr, Swadaya Ferry Indra, Vinny Chynthyatiomrs, Wang Willy Surijanto dan Tanurisam Indrasuria.
Menurut Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Tatang Budi Utama Razak, nama ke tujuh WNI itu telah diperoleh pihaknya dari Kedutaan Besar RI di Malaysia

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Michael Tene saat ini  instansinya ikut membantu maskapai Malaysia Airlines untuk menghubungi keluarga dari WNI yang ada dalam pesawat tersebut.

“Sudah dapat nama dan sudah menghubungi keluarga. Itu yang dilakukan pihak Malaysian Airline dibantu dengan kedutaan di Kuala Lumpur,” katanya.

Pesawat yang membawa 239 penumpang dan kru yang berasal dari 14 negara itu itu hilang kontak pada pukul dua pagi tadi waktu Malaysia.

Pesawat Boeing B777-200 itu bertolak dari Kuala Lumpur pada Sabtu dini hari sekitar pukul 00.21 dan dijadwalkan mendarat di Bejing pukul 06:30 waktu setempat di hari yang sama. Maskapai itu menyampaikan petugas pemantau lalu lintas udara kehilangan kontak dengan pesawat tersebut dua jam setelah mengudara yakni 02:40 waktu setempat.

Menteri Transportasi Malaysia, Hishamuddin Hussein mengaku akan melakukan segalanya upaya untuk menemukan pesawat. Dia membantah pemberitaan media Vietnam yang menyebut bahwa pesawat tersebut jatuh di Laut China Selatan. Menurutnya, tidak ada tanda-tanda rongsokan pesawat. (AI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru