Monday, February 17, 2020
Home > Berita > 63 Orang Tewas Kedinginan di Thailand

63 Orang Tewas Kedinginan di Thailand

MIMBAR-RAKYAT.com (Bangkok) – Cuaca dingin dan berlangsung panjang melanda Thailand dalam tiga bulan terakhir sehingga menewaskan sedikitnya 63 orang, sedangkan suhu di ibu kota Bangkok pada Kamis jatuh ke level terendah dalam tiga dekade.

“Bangkok mencapai rekor terdingin dalam 30 tahun Kamis pagi ketika suhu turun menjadi 15,6 derajat Celcius,” kata Songkram Aksorn, wakil direktur jenderal Departemen Meteorologi Thailand, seperti dikutip surat kabar Nation.

Songkram mengatakan musim dingin tahun ini telah menjadi terpanjang selama satu dekade, yang berlangsung hampir tiga bulan.

Sekitar 45 provinsi di seluruh negeri telah dinyatakan sebagai zona bencana dingin, dengan lebih dari 25 juta orang yang terkena dampak.

Musim dingin yang luar biasa panjang, disalahkan pada dingin yang datang dari utara, juga berdampak pada tanaman padi di negara itu.

Panen padi baru mendatang tidak berkualitas baik, karena telah berbunga terlalu dini dengan suhu sangat rendah musim dingin, menurut Vichai Sripraset, presiden kehormatan  Asosiasi Eksportir Beras Thailand.

“Ketika suhu rendah, pemupukan yang buruk dan kemudian Anda hanya akan mendapatkan banyak sekam karena padi kosong,” tambahnya.  (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru