Friday, July 03, 2020
Home > Berita > Bekasi Raya > Lurah Telaga Asih Minta Warganya Tetap Taati Protokol Kesehatan Pada Saat New Normal

Lurah Telaga Asih Minta Warganya Tetap Taati Protokol Kesehatan Pada Saat New Normal

Lurah Firman dalam sebuah kegiatan pembagian Bansos kepada warga

MIMBAR-RAKYAT.COM ( Cikarang Barat)-Pemberlakuan New Normal diharapkan Lurah Telaga Asih, Ciikarang Barat,  Kabupaten Bekasi, Firman A Sembada, ditaati warganya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Hal yang paling sederhana adalah dengan selalu menggunakan masker, “ujar lurah.

New normal,  ujar Firman, merupakan suatu keadaan kenormalan baru dimana masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat agar kita tetap terhindar dari penularan virus tersebut.

Menaati protokol kesehatan bagi warga Kelurahan Telaga Asih,  ujar Firman,  sangat penting mengingat Telaga Asih merupakan kelurahan dengan padat penduduk dan lalu lintas manusianya sangat tinggi.

New Normal, terang Lurah Firman, bukanlah sebuah euforia yang kemudian diekspresikan dengan merasa bebas, bebas untuk melakukan apapun, bebas untuk bertindak apapun, bebas untuk siapapun, dengan mengabaikan protokol kesehatan, dengan mengabaikan kebiasaan baru yang harus dituntut.

Jadi meski dengan status New Normal masyarakat dapat bekerja seperti biasa di luar rumah, terutama pada sektor ekonomi, namun tegas Lurah Firman,  tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Sementara itu selama terjadinya pandemi Covid-19, sinergitas warga dan berbagai elemen masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut sangat tinggi.

Karenanya di tengah situasi New Normal tersebut,  Firman percaya sinergitas itu akan terus terjaga.  ( agus suzana)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru