Monday, September 23, 2019
Home > Berita > 6 Tewas Akibat Teror di London, Tiga Penyerang Ditembak Mati

6 Tewas Akibat Teror di London, Tiga Penyerang Ditembak Mati

Polisi bersenjata bergegas ke tempat kejadian dan menembak mati tiga penyerang laki-laki. (Foto: Reuters/Al Jazeera)

Polisi bersenjata bergegas ke tempat kejadian dan menembak mati tiga penyerang laki-laki. (Foto: Reuters/Al Jazeera)

Mimbar-Rakyat.com (London) – Sedikitnya enam orang tewas di ibukota Inggris, London,  akibat sebuah van dalam kecepatan tinggi menabrak pejalan kaki di  London Bridge dan mengamuk dengan menusuk membabi buta di Borough Market, sebelum ditembak mati oleh polisi.

Selain korban tewas, 48 orang lainnya terluka dalam serangan Sabtu (2/6) malam yang terjadi di daerah yang sibuk di London dengan banyak restoran dan pub tersebut.

Mark Rowley, perwira anti-terorisme Inggris, mengatakan bahwa polisi bersenjata bergegas ke tempat kejadian “dan memburu tiga tersangka laki-laki yang langsung ditembak mati di Borough Market. “Sayangnya, enam orang telah tewas,  di samping tiga penyerang yang ditembak polisi,” tambahnya.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab. Menurut wartawan Al Jazeera, Yao Chin, yang melaporkan dari London; para saksi mata melihat “sebuah van putih menabrak pejalan kaki sebelum berhenti.”

“Saksi lain mengatakan tiga pria keluar dengan senjata tajam seperti pedang dan  secara acak menusuk orang di sepanjang Borough High Street. Saksi-saksi lain juga mengaku melihat korban tusukan,” katanya.

Serangan terjadi menjelang pemilihan umum 8 Juni atau hampir dua minggu setelah 22 orang tewas dalam pemboman di konser di Manchester.

Para pemimpin dunia menyatakan prihatin atas kejadian itu, termasuk Presiden AS Donald Trump. Mereka menjanjikan dukungan.***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru