Thursday, December 12, 2019
Home > Berita > 6 Anggota Keluarga Cendana Ramaikan Kancah Pemilu 2019

6 Anggota Keluarga Cendana Ramaikan Kancah Pemilu 2019

Kekompakan Keluarga Cendana. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Seabanyak 6 Anggota Keluarga Cendana (putra-putri Soeharto) mermaika kake panggung pncah politik pada Pemilu 2019. Mereka merilis foto kekompakan.

Putra dan putri penguasa Orde Baru, Seoharto kembali ke kancah politik melalui Partai Berkarya yang dimotori Hutomo Mandala Putra (Tommy).

Selain Tommy, mereka ada Sigit Harjojudanto, Siti Hardiyanti Indra Rukmana (Tutut), Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Harijadi (Titiek) dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek).

Tapi dari putra putri Soeharto itu yang mendaftar sebagai caleg pada Pileg 2019, hanya Tommy dan Titiek. Selain itu ada satu menantu Tutut bernama Muhammad Ali Reza.

Foto kekompakan itu, dirilis Sabtu (21/7). Tangan kiri keenamnya kompak mengangkat menunjukkan angka 7 (tujuh). Apa maksud dari angka tersebut?

Tidak lain dan tidak bukan, itu adalah angka dari nomor urut Partai Berkarya, partai baru pada Pemilu 2019 dengan Hutomo Mandalam Putra alias Tommy Soeharto sebagai ketua umumnya.

Ternyata foto dengan simbol tangan tersebut memiliki makna yang sangat penting. Menurut Badaruddin Andi Picunang, Ketua DPP Partai Berkarya, melalui akun Facebook-nya, foto tersebut menjadi bukti dukungan semua Keluarga Cendana, sebutan untuk keluarga Soeharto, pada Partai Berkarya.

“Alhamdulillah semua keluarga Cendana (putra putri P Harto) BERKARYA di PARTAI BERKARYA. #2019KITABERKARYA,” demikian tulis Andi.

Anak tertua presiden Soeharto ini biasa dipanggil Mbak Tutut. Wanita yang pernah menjadi Pelaksana Tugas Ibu Negara Republik Indonesia setelah istri Presiden Soeharto, Siti Hartinah meninggal dunia pada 28 April 1996 tersebut lahir pada 23 Januari 1949.

Saat ayahnya masih menjadi berkuasa, Mbak Tutut pernah menjabat sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia pada Kabinet Pembangunan VII.

Dia menikah dengan Indra Rukmana dan dikaruniai empat orang anak, yaitu Dandy Nugroho Hendro Maryanto (Dandy), Danty Indriastuti Purnamasari (Danty), Danny Bimo Hendro Utomo (Danny), dan Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana (Sekar).

Dengan bendera PT Citra Lamtoro Gung Persada, Mbak Tutut pernah menjadi pengusaha ‘sapu jagad’. Maklum perusahaan ini bergerak di berbagai industri, mulai dari agrobisnis, infrastruktur, hingga telekomunikasi. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru