Monday, February 24, 2020
Home > Berita > 5 Ribu Butir Ekstasi dan 2 Kilogram Shabu Dibawa Dari Aceh ke Medan Naik Bus Disita Polisi

5 Ribu Butir Ekstasi dan 2 Kilogram Shabu Dibawa Dari Aceh ke Medan Naik Bus Disita Polisi

Ekstasi dan shabu yang disita polisi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Medan) – Sebanyak 5 ribu pil ekstasi dibawa dari Aceh ke Medan naik bus, disita petugas Polsek Stabat, Langkat, Sumut, Sabtu (26/11). Penumpang bus KB, 29, warga Dusun Seurekui, Desa Panton Masjida, Bireuen, Aceh ditangkap.

“KB diamankan dari dalam Bus Anugerah yang kita hentikan di depan Pos Lantas Simpang Maut atau Kantor Bupati Stabat, Langkat,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat AKP Supriyadi Yantoto, Sabtu malam.

Dijelaskan, awalnya polisi mendapat informasi mengenai adanya pengiriman narkoba dari Langsa menuju Medan. Kemudian, polisimelakukan penyelidikan dan melakukan operasi di jalan lintas Aceh-Medan.

Polisi menghentikan Bus Anugerah BL 7894 AA. Seluruh penumpang bus diperiksa. Begitu tiba di bangku nomor 38, tersangka KB tak berkutik saat petugas menemukan 2 bungkus berisi narkoba.

“Di dalam ransel tersangka ditemukan 2 kg sabu dan sebungkus plastik bening berisi 5 ribu butir diduga pil ekstasi,” jelasnya. Selanjutnya tim langsung membawa KB bersama barang bukti ke Mapolres Langkat untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

BNNP SUMUT
Sementara Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara menangkap 2 orang pengedar narkoba di Medan. Selain itu, petugas menyita barang bukti 2 kg shabu. Kedua pelaku Erdi, 27 dan Andoi, 28, keduanya warga Medan.

Menurut Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut AKBP Agus Halimudin, kedua tersangka ditangkap kemarin malam di kawasan Medan Sunggal.

“Saat hendak ditangkap, kedua pelaku sempat melawan petugas. Petugas mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk mencegah pelaku kabur. Akhirnya petugas menemukan 1 kg shabu dari mobil pelaku,” ungkapnya, kemarin.

Dari penangkapan ini, pelaku menuju rumah Erdi di Jalan Suka Maju, Medan. Dari rumah ini petugas menemukan sabu 1 kilogram.

“Jadi, total sabu yang kita sita seberat dua kilorgam. Selain sabu, kita juga menemukan telepon genggam, uang tunai Rp 500 ribu dan kartu ATM BCA,” tutupnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru