Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > 46 Tersangka Pemboman di Madinah Ditangkap

46 Tersangka Pemboman di Madinah Ditangkap

Ilustrasi (Data dan grafis oleh Arab News)

Dari 46 yang ditangkap, 32 orang adalah warga Saudi dan 14 berasal dari Pakistan, Yaman, Afghanistan, Mesir, Yordania. dan Sudan, tulis Arab News.

 

Mimbar-Rakyat.com (Jeddah) – Pejabat Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah menahan 46 tersangka militan yang tergabung dalam sel teroris dari kelompok Al-Harazat, di Jeddah. Demikian dikatakan juru bicara kementerian Mayor Jenderal Mansour Al-Turki,  Minggu (30/4).

Tuduhan terhadap tersangka mencakup niat mereka menjadikan jamaah di Masjid Nabawi sebagai target, melakukan serangan mematikan di dekat sebuah masjid yang dekat dengan Konsulat AS di Jeddah, dan pembunuhan seorang anggota sel yang bermaksud menyerahkan dirinya ke keamanan Saudi.

Sebuah karpet yang ditemukan di persembunyian kelompok Al-Harazat yang dilarang di Saudi, berisikan mayat tersangka teroris yang dibunuh karena akan menyerahkan diri, yakni warga Saudi, Mutea ‘Al-Sayari, yang berpengalaman dalam pembuatan sabuk peledak.

Dari 46 yang ditangkap, 32 orang adalah warga Saudi dan 14 berasal dari Pakistan, Yaman, Afghanistan, Mesir, Yordania. dan Sudan, tulis Arab News.

Al-Turki mengatakan, penggerebekan juga dilakukan di dua tempat persembunyian sel teroris di Jeddah, yakni di sebuah apartemen hunian di lingkungan Al-Naseem, dan terjadi penangkapan terhadap Hossam Saleh Samaran Al-Juhani. Kemudian di sebuah rumah istirahat dimana dua militan, Khalid Ghazi Al-Sarwani dan Nadi Marzouq Khalaf Al-Mudiani Al-Enezi, meledakkan diri saat dilakukan penggerebekan. ***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru