Monday, November 18, 2019
Home > Berita > 4 Terduga Teroris Meregang Nyawa Ditembak

4 Terduga Teroris Meregang Nyawa Ditembak

Petugas Densus 88 saat melakukan penangkapan terduga teroris di Sukabumi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Sebanyan 4 terduga teroris meregang nyawa ditembak karena melawan saat akan ditangkap petugas Densus 88 Mabes Polri.

“Mereka sempat menodongkan senjata api ke arah anggota polisi,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (13/5).

Terduga teroris yang tewas, BBN, 20, DCN, 23, AR, 35, dan HS, 24, telah dibuntuti anggota polisi sejak masih berada di wilayah Sukabumi.

Mereka diduga akan menuju Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, dengan menggunakan mobil Honda Brio berwarna silver F 1614 UZ. Namun ketika sedang dibuntuti, keempat terduga mengendus keberadaan polisi yang membuntunya.

“Sehingga mereka mencoba melarikan diri dengan masuk ke dalam kawasan Terminal Pasir Hayam. Petugas yang tidak mau target buruannya lepas langsung melajukan pengejaran,” ujarnya.

Tetapi keempat terduga teroris ini justru melakukan perlawan ketika akan diberhentikan bahkan mereka mengacungkan senjata api. Akibatnya, polisi melakukan tindakan tegas dan terukur berupa tembakan.

Selanjutnya jenazah keempatnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada pukul 04:30.

Barang bukti yang didapatkan dari keempat terduga teroris tersebut berupa KTP, ATM Mandiri, SIM, kartu pelajar, kartu multi trip, telepon genggam, charger HP, dua buah senjata api jenis revolver, peluru delapan buah, ikatan rambut berwarna pink hitam dan tulisan di kertas putih.

Keempat terduga teroris ini sebelumnya melakukan latihan semi militer di Sukabumi dalam rangka penyerangan. “Mereka merupakan bagian dari kelompok JAD Jabodetabek yang dipimpin K dan M yang keduanya sekarang menjadi narapidan teroris,” ujar Setyo. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru