Thursday, July 19, 2018
Home > Berita > 4 Penyerang Mapolda Riau Ditembak Mati, 4 Ditangkap, Seorang Polisi Gugur

4 Penyerang Mapolda Riau Ditembak Mati, 4 Ditangkap, Seorang Polisi Gugur

Mayat penyerang Mapolda Riau dievakuasi petugas. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Pekanbaru) – Empat penyerang Polda Riau yang kabur berhasil ditangkap polisi, sedang 4 lagi tewas ditembak, Rabu (16/5). Sementara dalam penyerangan pakai mobil Avanza itu, seorang polisi gugur.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, Avanza putih BM 1192 EQ dihadang masuk oleh petugas. Empat orang turun dari mobil lalu menyerang dengan menggunakan samurai. Dua polisi luka kena sabet senjata tajam itu.

“Kelompok orang tak dikenal itu dilumpuhkan dengan ditembak dan empat orang tewas,” ujarnya dalam keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta.

“Yang satu kabur dengan mobil lalu menabrak empat polisi, seorang polisi akhirnya gugur. Mobil juga menyenggol jurnalis TV One,” katanya.

Menurut dia, Avanza sudah diamankan. Saat ini tengan disterilisasi petugas Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Polda Riau.

“Sedangkan yang kabur empat orang ditangkap dan diamankan di Polres Pekanbaru,” tambahnya.
Tiga pelaku penyerangan Polda Riau dibawa ke RS Bhayangkara. Mereka tewas ditembak mati petugas usai berupaya menerobos masuk markas kepolisian tersebut.

Sekitar pukul 08:30, mobil menerobos masuk melalui pintu keluar. Tak lama, tiga orang keluar dari mobil itu.

Membawa samurai, ketiganya berlari ke arah penjagaan. Mereka juga berteriak mengancam polisi. Aksi tiga orang itu berhenti setelah polisi menembak mati. Seorang lagi ditembak mati saat berusaha kabur.

Lalulintas di Jalan Gajah Mada, depan Polda Riau, langsung macet. Namun perlahan polisi menutup jalan itu. Suasana langsung lengang. (dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru