Thursday, June 04, 2020
Home > Berita > 3 Calon Penumpang Garuda Dibekuk di Bandara Kualanamu, Simpan Shabu di Sepatu

3 Calon Penumpang Garuda Dibekuk di Bandara Kualanamu, Simpan Shabu di Sepatu

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Medan) – Tiga calon penumpang pesawat Garuda Indonesia menuju Palembang dengan penerbangan GIA 266 dibekuk Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Kualanamu, karena membawa 1,996 kg shabu-shabu dalam 23 bungkusan.

Ketiganya adalah Ismail Usman, 45, Marwan, 31, dan M Nur, 28, ketiganya warga Aceh.

“Barang bukti itu ditemukan di sepatu yang mereka gunakan,” kata Manajer Humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto, Selasa (7/3).

“Petugas curiga melihat langkah calon penumpang itu. Apalagi menggunakan sepatu yang cukup besar dan tidak sesuai dengan ukuran tubuhnya,” katanya.

Dari dalam kedua sepatu yang dikenakan Mrw itu ditemukan 8 paket diduga narkotika jenis sabu-sabu 653 gram. Dari sepatu Ism, ditemukan lagi 8 paket sabu-sabu 803 gram, dari dari MN ada 7 paket seberat 540 gram sehingga total barang bukti sebanyak 23 paket dengan berat 1,996 kg.

Disita pula uang tunai Rp1,933 juta, 3 unit telepon genggam, 3 buah tas berisi pakaian, dan dua STNK kendaraan bermotor.

Ketiganya mengaku sebagai kurir, dijanjikan bayaran Rp5 juta. Mereka dan barang bukti kemudian diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Deliserdang. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru