Wednesday, October 16, 2019
Home > Berita > 25 Finalis Astra Start-Up Challenge Kumpul dalam Entrepreneur Camp Bandung

25 Finalis Astra Start-Up Challenge Kumpul dalam Entrepreneur Camp Bandung

Inilah mereka, 25 orang finalis ASC yang akan mendapatkan pelatihan pengembangan usaha selama 3 hari di Bandung beserta dewan juri. 25 finalis antusias mengikuti Ecamp yang diadakan di Bandung 16-18 Januari 2017. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Melanjutkan program Astra Start-Up Challenge (ASC) yang merupakan salah satu bentuk komitmen Astra dalam mendukung upaya pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), PT Astra International Tbk melaksanakan Entrepreneur Camp sebagai salah satu rangkaian pengembangan usaha bagi para 25 finalis ASC.

Acara itu diadakan di Bandung dank ke-25 finalis itu telah berhasil melalui tahapan sebelumnya yaitu seleksi pendaftaran proposal yang dibuka sejak 21 Juli – 15 Oktober 2016.

Panitia memilih dari 1157 proposal yang masuk ke meja tim juri. Para peserta entrepreneur camp akan mendapat pelatihan dari Astra dan Young Entrepreneurs Academy pada 16-18 Januari 2017.

Melalui pelatihan ini, para peserta yang terdiri dari para generasi muda usia 18-35 tahun akan dibekali dengan hal-hal menarik mengenai start-up yang diharapkan dapat meningkatkan motivasi serta inovasi mereka dalam berwirausaha secara kreatif hingga pada akhirnya sukses di dunia bisnis.

Entrepreneur Camp (E Camp) ini juga akan menyeleksi ke-25 orang peserta menjadi finalis ASC berikutnya yang akan mendapatkan mentoring dan pelatihan program selama enam bulan serta pendanaan atau peminjaman modal usaha.

E Camp dibuka oleh dewan juri yang terdiri atas Head of Environment and Social Responsibility Division PT Astra International Tbk Riza Deliansyah, Head of Public Relations Division PT Astra International Tbk Yulian Warman, Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra Henry C. Widjaja.

Hadi juga Presiden Direktur PT Astra Mitra Ventura Jefri Sirait, Pembina UKM Center Universitas Indonesia Dr. Nining Indriyono Soesilo, M.A, Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjajaran Dwi Purnomo dan Founder/CEO Young Enterpreneur Academy Jaya Setiabudi.

Melalui kegiatan CSR pilar UMKM dengan nama Astra Untuk Indonesia Kreatif, Astra berkomitmen untuk menumbuhkan usaha produktif di masyarakat dengan mendorong penciptaan lapangan kerja dan kemandirian masyarakat.

Program-program dalam pilar Astra Untuk Indonesia Kreatif dikembangkan sesuai dengan hasil pemetaan sosial dan menggali potensi wilayah untuk dapat diubah menjadi manfaat ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Program tersebut terdiri atas program Aku Bisa (Goes to E-Commerce), Bank Sampah Binaan Astra, Astra Disability Connection Program, dan Astra Start-up Challenge. Hingga akhir tahun lalu, Grup Astra telah memiliki 853 UMKM Binaan Astra dengan 33.602 masyarakat penerima program.  (SP/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru