Tuesday, November 19, 2019
Home > Berita > 20.000 Lampu PJU Bekas Dihibahkan dari Pemprov DKI ke Pemkot Bekasi

20.000 Lampu PJU Bekas Dihibahkan dari Pemprov DKI ke Pemkot Bekasi

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bekasi) – Lebih setahun dijanjikan akan memberi hibah lampu PJU, akhirnya Pemprov DKI Jakarta menepatinya. Sebanyak 20.000 lampu PJU diserahkan ke Pemkot Bekasi, Rabu (25/1).

“Hibah ini buat kepentingan masyarakat saya. Alokasi dana yang sudah kita siapkan buat PJU akan diimanfaatkan untuk kegiatan lain yang bermanfaat, sebab lampu itu diberikan gratis,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi.

Pernyataan Walikota ini dilontarkan usai menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima hibah lampu PJU bekas sebanyak 20.000 kepada Pemkot Bekasi bersama Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsno di Balai Kota, Jakarta.

Penandatanganan dilakukan Kadis Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Bekasi Tri Adiyanto dan Kadis Perindustrian dan Energi DKI Yuli Hartono. “Sebenarnya DKI berniat menghibahkan 60.000 lampu PJU kepada Kota Bekasi, namun kita tak puya gudang penyimpanannya,” tambah Walikota.

Sementara Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono mengatakan, hubungan kedua pemerintah daerah sudah berjalan baik dan diharapkan bisa terjalin lebih baik lagi ke depan.

“Lampu ini bukan bekas, hanya sisa lampu yamg belum terpasang sekitar 60.000 unit,” kata Soni.

Diberitakan sebelumnya, rencana pemberian hibah lampu ini sudah terdengar pertengahan tahun lalu. Hanya saja prosesnya menjadi rumit, termasuk mencari gudang penyimpanan lampu.

“Mengangkut 20.000 lampu itu dibutuhkan tujuh truk. Mau ditaruh dimana, masih nyari gudangnya,” kata Karto, Kadis Pertamanan Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum Pemkot Bekasi saat itu. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru