Wednesday, November 13, 2019
Home > Berita > 160 ribu unit Mitsubishi MPV mulai diekspor Februari 2018

160 ribu unit Mitsubishi MPV mulai diekspor Februari 2018

Ilustrasi - Mitsubishi siap ekspor MPV mulai Februari 2018. (otodetik)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mulai melakukan ekspor kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) pada Februari 2018, demikian disampaikan Dirjen Industri Logam Mesin Alat Trasnportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan.

“Dengan kapasitas 160 ribu unit, mereka berencana ekspor di Februari 2018. Mulai ekspor MPV,” kata Putu usai mendampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bertemu CEO of Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko di Jakarta, Rabu.

Putu menyampaikan, produsen kendaraan asal Jepang tersebut akan mulai mengekspor MPV ke negara-negara ASEAN.

Menurut Putu, kendaraan yang akan diekspor tersebut memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) hingga 70 persen.

“Tinggi banget, di atas 70 persen. Mereka banyak bikin sendiri. Paling yang kecil-kecil baru impor. Misalnya, di electronic control itu masih impor. Kalau yang lain-lain sudah banyak dibikin sendiri,” papar Putu.

Diketahui, MMKI baru sajamembangun pabrik keduanya di kawasan Greenland International Center Blok CH Nomor 01, Kota Deltamas Pasaranji, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, April lalu.

Pabrik senilai Rp7,5 triliun ini memiliki kapasitas produksi mencapai 160.000 unit, di mana 80.000 unit untuk small MPV Mitsubishi dan sisanya untuk Pajero Sport, L300, dan produk lainnya.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru