Monday, September 23, 2019
Home > Berita > IMI Ikut Serta di Ajang IIMS 2016

IMI Ikut Serta di Ajang IIMS 2016

Ikatan Motor Indonesia (IMI).

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan berpartisipasi dalam ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan digelar 7 hingga 17 April 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

IMI yang sudah menginjak usia ke-110 tahun pada 27 Maret lalu berencana untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat Indonesia mengenai apa itu IMI dan berbagai kegiatan yang selama ini telah dilakukan.

IMI memiliki area pameran tersendiri yang terletak di Hall C3 JIExpo Kemayoran. Di stan tersebut, para pengunjung diajak untuk melihat pameran mobil dan motor dari beberapa jenis berbeda yang diproduksi di masa lampau.

Tidak hanya itu, mereka juga bisa mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik lainnya, mulai dari sejarah terbentuknya IMI hingga kedudukan IMI dalam dunia otomotif, baik di skala nasional maupun internasional.

IMI yang pada Januari lalu resmi menempati kantor barunya di kawasan SCBD Jakarta Selatan ini juga telah dijadwalkan akan meluncurkan sebuah program bertajuk Road Safety Action Indonesia (RSAI) di sela-sela berlangsungnya pameran IIMS.

Road Safety Action Indonesia sendiri merupakan salah satu program tindak lanjut setelah sebelumnya, pada 16 Februari lalu, Presiden FIA, Jean Todt (UN Special Envoy), melakukan kunjungan ke Indonesia dan bertemu langsung dengan pengurus pusat IMI untuk membicarakan program road safety.

Dalam lawatannya itu, Jean Todt mengimbau agar IMI segera menjalankan program-program road safety yang bertujuan untuk mengedukasi para pengguna jalan di Indonesia agar lebih berhati-hati dan bersikap bijaksana dalam berkendara.

Terkait dengan partisipasi IMI di ajang IIMS, Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa menjelaskan keinginannya untuk mendekatkan IMI dengan masyarakat.

“Kami ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki hubungan langsung dengan dunia otomotif. Makanya kami merasa perlu untuk berpartisipasi langsung di ajang pameran otomotif bertaraf internasional sekelas IIMS ini untuk bisa memberikan informasi terkini mengenai berbagai kegiatan dan program Ikatan Motor Indonesia,” katanya.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru