Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Kadis Pendidikan Jabar Hilman Ingatkan Garut Amankan Soal Ujian

Kadis Pendidikan Jabar Hilman Ingatkan Garut Amankan Soal Ujian

Soal ujian nasional (UN) dibagikan ke Garut. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) -Soal ujian nasional (UN) untuk SMK/SMA/MA sudah sampai di
Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Jumat (2/4) sekitar pukul 15.00, diantar menggunakan dua truk tertutup.  

Segel soal ujian itu dibuka dan boks tempatnya, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat H. Asep Hilman didampingi Kadisdik Garut, H. Mahmud serta perwakilan dari Polres Garut.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, H. Hilman, mengharapkan ujian nasional yang berlangsung mulai Senin (4/4) dapat berjalan lancar.

Ia mengharapkan berkas soal yang sudah diserahkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dapat dijaga Disdik Garut beserta semua unsur terkait.

“Jangan sampai terulang kasus bocornya soal UN.  Kami  meminta semua unsur yang terkait penyelenggaraan UN mampu menjaganya dan melaksanakan tugas dengan sebaik,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Mahmud mengatakan, Disdik Garut siap melaksanakan UN secara jujur dan akan menjaga nama baik Disdik Garut demi suksesnya kegiatan UN.

“Disdik Garut sudah melakukan koordinasi dengan PLN Garut, agar selama pelaksanaan UN jangan sampai ada pemadaman listrik. Sebab tahun sekarang ini ada ujian berbasis komputer. Jadi Disdik Garut mengharapkan PLN bisa ikut mengamankan serta membantu lancarnya kegiatan UN di Garut,” ungkapnya.

Peserta UN di Kabupaten Garut tahun ini sekitar 25. 618 siswa yang terdiri atas siswa SMA/SMK serta MA.  (Yat.R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru