Thursday, December 12, 2019
Home > Berita > Penampilan Rio Haryanto Tergantung Pada Seting MRT05

Penampilan Rio Haryanto Tergantung Pada Seting MRT05

Rio Haryanto, pebalap pertama dari Indonesia.

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Penampilan Rio Haryanto pada laga perdana Formula Satu (F1) di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, amat tergantung pada hasil seting mobil baru MRT05 yang dibangun Manor Racing.

Manajer Piers Hunnisetts menyatakan, Rio akan banyak belajar dari perlombaan pertama, misalnya untuk penyesuaian tombol-tombol kemudi yang ada pada mobil Formula 1 itu.

“Pengaturan yang berbeda pada mobil akan berujung pada hasil berbeda pula,” kata Hunnisetts mengomentari pebalap Indonesia Rio yang baru pertama kali tampil pada laga F1 yang dimulai pada 20 Maret 2016.

Manajer Rio yang berasal dari Inggris itu menyampaikan kepada media awal minggu ini, kemampuan Rio untuk mencapai garis finis dengan cepat di Sirkuit Albert Park dipengaruhi penampilan MRT05, namun pemuda dari Solo itu memiliki target untuk mencapai garis akhir (finis).

“Setiap pebalap tentu lebih tertarik untuk berada di urutan depan dibanding urutan tengah,” katanya tentang ambisi Rio untuk mencapai posisi 15 besar dalam perlombaan asal itu.

“Nah, target utama Rio Haryanto dalam perlombaan pertama Formula 1 musim 2016 di Australia Grand Prix adalah untuk menuntaskan perlombaan dengan mencapai garis finish tanpa kendala,” katanya.

Sesi kualifikasi Australia Grand Prix akan menjadi permulaan lomba yang ketat bagi dua pembalap Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein,  apalagi Manor merupakan tim juru kunci pada musim 2016.

“Saya kira keduanya punya kesempatan lebih baik dalam perlombaan. Tapi, mungkin kecepatan mobil mereka belum mampu seperti yang diharapkan,” ujar Hunnisetts.

Rio Haryanto mengisyaratkan target posisi 15 besar dalam Australia Grand Prix meskipun Manor berada pada urutan belakang dalam Formula 1 musim 2016.

Rio akan banyak memanfaatkan tiga kali sesi latihan pada Jumat (18/3) hingga Minggu (20/3) untuk lebih mengenal sirkuit di Melbourne dan banyak mencoba pengaturan mobil.

Baca Juga  :  ayat-kursi-di-mobil-rio-haryanto

“Sesi kualifikasi akan sangat baru bagi semua pembalap karena ada aturan baru. Enam menit pertama sesi kualifikasi akan sangat sulit bagi kami,” ujar Rio.

Setelah berlomba di Australia, Rio melanjutkan kiprahnya pada laga selanjutnya di Sirkuit Skhir, Bahrain, pada 3 April 2016.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru