Friday, April 19, 2024
Home > Berita > Sean Gelael 10 Besar Pebalap Tercepat di Barcelona

Sean Gelael 10 Besar Pebalap Tercepat di Barcelona

Sean Gelael latihan GP2 di Barcelona.

MIMBAR-RAKYAT.com (Barcelona) – Sean Gelael menjalani adaptasi cukup mulus pada sesi latihan pertama GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (9/3). 

Pebalap tim Jagonya Ayam Campos Racing itu menorehkan catatan waktu cukup mengesankan, satu menit 29,784 detik,  membuatnya masuk dalam kelompok sepuluh besar pebalap tercepat.

Sesi latihan perdana itu sebenarnya bukan untuk mengejar catatan waktu tercepat. Setiap tim berupaya menjajal setelen mobil baru mereka sekaligus penyesuaian dengan pebalap.

Pada sesi latihan pertama di pagi hari, Sean lebih banyak menjajal setingan mobil terutama aerodinamis dan dek bawah.

Rekannya Mitch Evans lebih kepada guncangan. “Sebelum mengejar catatan waktu tercepat ada beberapa tahap sesi latihan yang kita lakukan,” kata Sean.

Di awal sesi latihan, sebagian tim juga masih memakai ban lama. Lintasan sirkuit yang masih basah di pagi hari memaksa tim memakai ban kembang yang memang dipakai khusus lintasan basah. Setelah sekitar satu jam menjajal setingan dan adaptasi, beberapa pebalap mencoba mengukir waktu tercepat.

Sean yang keluar dari garasi tim lebih awal bisa membuat catatan waktu tercepatnya satu menit 29,784 detik. Pebalap berusia 19 tahun ini berada di posisi kesembilan pebalap. Sementara Evans menorehkan waktu tercepatnya 1 menit 29,655 detik dan menduduki posisi kelima pebalap tercepat.

“Awal yang bagus. Dua pebalap kita beradaptasi dengan baik. Memang ini belum menggambarkan hasil yang sesungguhnya. Akan tetapi, ini kinerja yang bagus.,” kata direktur teknik  tim Jagonya Ayam Campos Racing, Philppe Gautheron.

Sesi latihan di sirkuit Catalunya akan berlangsung sampai hari Jumat, setelah itu, tim baru akan menjalani sesi latihan kedua yang akan dilangsungkan di sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir Maret mendatang.

Balapan perdana akan dimulai di sirkuit Catalunya pada 15 Mei 2016.

Berbeda dengan Formula 1, ajang balap GP2 setiap serinya akan melangsungkan dua sesi balapan yakni feature race yang akan digelar pada Sabtu dan sprint race pada minggu.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru